HONDA

Persiapan Garuda Muda Merebut Tiket Olimpiade Paris 2024, Ini Kata Shin Tae Yong

Persiapan Garuda Muda Merebut Tiket Olimpiade Paris 2024, Ini Kata Shin Tae Yong

Persiapan Garuda Muda Merebut Tiket Olimpiade Paris 2024, Ini Kata Shin Tae Yong--Instagram/faktabola

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Setelah gagal dalam menjalankan 2 pertandingan melawan Uzbekistan dan Irak beberapa waktu lalu, Garuda Muda Timnas Indonesia U-23 harus bekerja keras lebih untuk merebut tiket Olimpiade Paris 2024 kali ini.

Begini kata Shin Tae Yong terkait persiapan Garuda Muda melawan Guinea dalam laga memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan babak penentuan itu akan diselenggarakan pada pukul 20.00 WIB yang akan diagendakan bermain di INF Clairefontaine Perancis pada 9 Mei 2024 mendatang.

Saat ini mereka para Garuda Muda sedang melakukan latihan perdana di Stade Leo Lagrange pada senin 6 Mei 2024 kemarin, dengan waktu latihan selama 2 jam.

BACA JUGA:Bakal Jadi Pesaing Marselino Ferdinan, Gelandang Feyenoord Rotterdam U21 Beri Kode Ingin Perkuat Timnas

Dilansir dari halaman resmi PSSI, Shin Tae Yong memberikan informasi terkait kondisi para pemainnya yang sedang melakukan latihan intens menyambut laga playoff nanti.

Shin Tae Yong memberikan informasi, "perjalanan yang cukup melelahkan, latihan pertama kami kali ini lebih memfokuskan pada pemulihan fisik dan sedikit taktik dalam mengatur strategi. Perjalanan yang panjang dan cukup melelahkan pada beberapa waktu lalu membuat energi kami merasa lelah dan terkuras."

Sehingga mereka menginginkan sedikit pemulihan stamina.

Dalam latihan kali ini Shin Tae Yong tidak ingin para pemainnya kelelahan dan membebankan mereka sehingga memberikan waktu yang cukup dalam memberikan latihan.

BACA JUGA:Coach Justin Ungkap Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Sehingga kegiatan tersebut tidak menguras langsung energi dari para pemain. Untuk menjadi pengetahuan bahwa timnas Garuda Muda mendapatkan sedikit kendala dalam latihan.

Terutama pada perbedaan suhu di Qatar ke Perancis hingga menjadikan Garuda Muda harus menyesuaikan kembali tubuh mereka dengan kondisi perubahan suhu yang signifikan tersebut.

Terlihat dalam situasi dan kondisi ketika mereka latihan para pemain beradaptasi dengan lingkungan baru dengan perbedaan suhu yang sedikit mencolok antara Qatar dan Perancis.

Dua negara ini memiliki suhu yang tentunya berbeda jauh dimana di Qatar sangatlah panas sehingga mencapai 35 derajat celcius sedangkan di Perancis sendiri merupakan negara Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: