HONDA

Dortmund Masuk Final Liga Champions, Usai Bantai PSG 1-0

Dortmund Masuk Final Liga Champions, Usai Bantai PSG 1-0

Dortmund Masuk Final Liga Champions, Usai Bantai PSG 1-0--Instagram/cracks_ig

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dortmunt masuk final di leg kedua liga Champions usai bantai Paris Saint Germani atau PSG 1-0 pada dini hari tadi 8 Mei 2024 di Parc des Princes.

Dortmund melaju ke babak final akibat dari keunggulan mereka dalam agregat 2-0 terhadap PSG saat di Signal Iduna Park yang pada leg pertama semifinal kemarin. 

Tentunya kemenangan ini membuat pelatih daru Borussia Dortmund Edin Terzic menjadi bangga akan kemampuan pemainnya dalam menuntaskan semifinal dengan baik.

Ini menjadi kali ketiga Dortmund mencapai babak final di Liga Champions setelah pada tahun 1997 dan 2013 lalu diperhelatan di Wembley dapat menyingkirkan lawannya.

BACA JUGA:2024, Tunjangan Guru Papua Selatan 142 Miliar: Khusus Guru Terpencil 42 Miliar

Kemenangan ini akibat dari gol yang diciptakan oleh Mats Hummels pada menit ke-50 secara agregat mereka yang pekan lalu juga mendapatkan hasil yang memuaskan dengan skor 1-0.

Sehingga untuk total agregat mereka masuk ke final dengan skor 2-0 melawan PSG saat dini hari tadi sehingga kemungkinan tim Dortmund akan berhadapan dengan Real Madrid atau Bayern Munchen.

Dimana Real Madrid dan Bayern Munchen akan berhadapan dan bertemu pada dini hari nanti, kalau diantara keduanya masuk final akan berhadapan dengan Dortmund pada 2 juni 2024 mendatang.

Secara statistik untuk pertandingan keseluruhan mencatat 67 persen penguasaan bola pada tim PSG namun Dortmund memiliki peluang lebih baik dan dapat mengeksekusi dengan maksimal.

BACA JUGA:Film Possession Kerasukan Adaptasi dari Film Perancis Tahun 198, Dibintangi Darius Sinathrya

Serangan PSG terhadap kandang Dortmund dilakukan secara intensif namun sayangnya tidak berhasil lolos ke gawang Dortmund sehingga peluang dimanfaatkan oleh Dortmund.

Disaat Niclas Fuelkrug memberikan serangan didepan gawang Dortmund namun cepat diselamatkan oleh Donnarumma, yang kemudian PSG membalaskan kesempatan yang ada.

Lewat serangan yang dilakukan oleh Goncalo Ramos yang memberikan tendangan ke gawang Gregor Kobel Dormund membuat tendangan tersebut tidak bisa menembus gawang.

tidak tinggal diam Dormund pun kembali melepaskan tendangan pemain 22 tahun Karim Adeyemi menyerang ke gawang milik Donnarumma namun sayangnya masih bisa diselamatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: