BANNER KPU
HONDA

Tanggapi Kontroversi Soal Surah Pemusik, Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah

Tanggapi Kontroversi Soal Surah Pemusik, Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah

Tanggapi Kontroversi Soal Surah Pemusik, Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah--Youtube/berita dunia

Dijelaskan oleh Ustadz Khalid Basalamah, "Ini perkataan sahabat ya ini teman-teman bisa melihat tentunya tidak asing di dalam buku-buku yang sangat masyhur seperti kitab zammul malahi ya dammul malahi."

BACA JUGA:Kajian Islam Habib Jafar : Jangan Menghakimi Seseorang

Terdapat di nomor 17 di halaman 17 dan juga talbis iblis yang ditulis oleh Ibnu Qayyim di halaman 240, Abdullah bin Abbas radhiallahuanhu yang mengatakan haram alat-alat musik atau maazif itu.

Diriwayatkan oleh albaihaqi dalam Sunan serta juga disahihkan oleh para ulama, begitu juga dinukil pendapat-pendapat para ulama-ulama yang masyhur dari Imam empat pun sama pendapat-pendapat mereka.

Setelah generasi sahabat ada Umar bin Abdul Aziz yang beliau wafat tahun 101 Hijriah, beliau jadi khalifah waktu itu tahun 99 selama 2 tahun sampai 101 diceritakan lebih lanjut Ustadz Khalid Basalamah.

Umar bin Abdul Aziz mengatakan pada saat menulis surat kepada guru anaknya dengan mengatakan hendaklah yang pertama kali engkau tanamkan keyakinan pada anak-anakku dari akhlakmu membenci alat-alat musik.

BACA JUGA:Kajian Islam Ustadz Adi Hidayat: Kunci Sukses di Segala Bidang

Umar bin Abdul Aziz katakan tunjukkan kalau kau benci musik itu ya sesuatu yang dimulai dari setan dan akibatnya ialah mendapatkan kemurkaan dari Allah yang Maha Pengasih.

Sesungguhnya telah sampai kepadaku dari para ulama yang terpercaya bahwa menghadirkan alat-alat musik dan mendengarkan nyanyi-nyanyian serta menyukainya akan menumbuhkan kemunafikan dalam hati ini.

Tiba-tiba Ustadz Khalid Basalamah teringat salah satu yang pernah dia temukan dalam buku-buku sirah yang unik ini sebelum nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam menjadi nabi.

Saat Rasullulah masih menggembala domba salah satu yang ditulis oleh ulama sirah itu Nabi Muhammad diselamatkan dari segala macam pelanggaran agama di antaranya mendengarkan musik.

BACA JUGA:Begini Kronologi Ceramah Ustadz Adi Hidayat Mengenai Surah Pemusik

Berikut juga dengan menonton para penyanyi itulah yang menjadi dalil penjelasan dari Ustadz Khalid Basalamah terkait surah pemusik Asy Syuara yang sedang menjadi perbincangan ulama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: