HONDA

Viral Sopir L-300 Terjebak di Tengah Lahar Dingin, Sempat Telepon Bos Disuruh Selamatkan Diri

Viral Sopir L-300 Terjebak di Tengah Lahar Dingin, Sempat Telepon Bos Disuruh Selamatkan Diri

Viral Sopir L-300 Terjebak di Tengah Lahar Dingin, Sempat Telepon Bos Disuruh Selamatkan Diri--Tiktok/sapgondrong

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Viral di media sosial, seorang sopir mobil L-300 terjebak di tengah lahar dingin. Sempat telepon bosnya langsung, disuruh selamatkan diri jangan pikirkan mobil.

Sedang ramai diperbincangkan seorang sopir yang membawa angkutan kelapa dari Pekanbaru untuk menuju Kota Padang melalui Bukit Tinggi Lembah Anai disaat sedang banjir lahar dingin.

Dengan adanya banjir lahar dingin yang menghabiskan 3 daerah di wilayah Sumatera Barat termasuk Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang sehingga membuat akses jalan menjadi rusak.

Bukan itu saja sarana dan prasarana di daerah tersebut menjadi rusak bahkan tanah pertanian pun habis tertutup lumpuh dari lahar dingin sehingga porak poronda pada 11 Mei 2024 lalu.

BACA JUGA:Sukatno Siap Maju Pilgub untuk Bangun Bengkulu, Ambil Formulir di Gerindra

Banyak sekali korban jiwa yang terdampak dengan kejadian tersebut, sehingga ditenggarai sekitar 44 orang sudah meninggal dunia sedangkan lainnya luka ringan hingga berat.

Terlihat sopir L-300 yang terjebak di lahar dingin sehingga kejadian tersebut hampir menewaskan dirinya, untungnya mobil tersebut terisi penuh buah kelapa sehingga memberatkan mobil yang dikendarainya.

Dikutip dari akun Tik Tok Sap Gondrong terlihat Putra seorang sopir mobil L300 yang sempat menelpon bosnya yang bernama Andi Rizki yang berada di Pekanbaru, dalam mengabarkan dirinya sedang berada di tengah lahar dingin.

Sopir itu mengatakan meminta tolong kepada bosnya tersebut bahwa dia akan terbawa arus deras lahar dingin yang menghanyutkan, ketakutan itu ditenggarai juga dengan tingginya arus lahar dingin.

BACA JUGA:Ini Cara yang Bisa Dilakukan untuk Menaikkan Trombosit Secara Alami

Haruslah air dingin itu mengepung seluruh badan mobil L-300 sehingga membuat dia ketakutan dan sempat menelpon bosnya untuk meminta pertolongan.

Dalam percakapan tersebut Putra mengungkapkan, "Mati bang aik (air) sungai gedang (besar) gimana ini bang."

Dalam sambungan telepon itu bosnya Andy Rizky menyuruh Putra untuk selamatkan diri.

Bosnya mengatakan cepat selamatkan diri tinggalkan saja mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: