BANNER KPU
HONDA

Manfaat Air Rebusan Petai untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Menurunkan Gula Darah

Manfaat Air Rebusan Petai untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Menurunkan Gula Darah

Manfaat Air Rebusan Petai untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Menurunkan Gula Darah--Facebook/supriyadi wasyrah

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jangan sembarangan meminum air rebusan petai yang ditenggarai banyak memberikan khasiat yang bagus untuk tubuh anda sehingga dapat dilakukan secara rutin.

Begini manfaat dari air rebusan petai, namun perhatikan gula darah anda sehingga meskipun memiliki manfaat jangan sampai gula darah anda drop untuk yang tidak memiliki penyakit gula darah.

Obat herbal memiliki manfaat ketika dijalani dengan dosis yang tepat dan sesuai dengan penggunaannya, namun jika diminum berlebih dapat berakibat berbahaya bagi yang meminum air rebusan petai.

Seperti yang disebutkan oleh aktor kawakan Deddy Mizwar yang juga mengkonsumsi air rebusan petai dan petai untuk dikonsumsi secara baik dalam mengontrol gula darahnya sehingga itu dilakukannya dengan rutin.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Manfaat Luar Biasa Petai untuk Kaum Wanita

Namun jika ada yang memiliki gula darah yang tidak tinggi hal tersebut dapat membahayakan diri anda, untuk itu perlu diperhatikan secara baik sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi obat herbal ini.

Apa saja manfaat dari air rebusan petai yang dapat anda perhatikan secara baik untuk gula darah anda, begini khasiat dari obat herbal tersebut:

1. Untuk Menurunkan Gula Darah

Air rebusan petai ternyata dapat bermanfaat baik untuk penderita diabetes karena dapat mengontrol gula dalam darah karena petai ini mengandung polifenol yakni senyawa alami yang berguna untuk resistensi insulin.

Selain itu, air rebusan petai juga memiliki senyawa lainnya yang dikenal dengan fitosterol dan flavonoid yang berfungsi untuk menurunkan gula darah secara drastis atas konsumsi saat meminum obat tersebut.

BACA JUGA:Beberapa Kandungan Petai yang Berkhasiat untuk Kesehatan Ginjal

Berikut juga memiliki senyawa yang berguna untuk menjaga berat badan yang terjadi akibat dari kenaikan gula darah yang tinggi, untuk itu perlu peninjauan gula darah ketika mengkonsumsinya.

Tentunya terapi dari air rebusan petai ini dapat dilakukan secara rutin untuk penderita diabetes dengan cara merebus petai dan kulitnya didalam panci berisi air, kemudian setelah mendidih matikan dan minum.

2. Untuk Menurunkan Asam Urat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: