BANNER KPU
HONDA

Manfaat Luar Biasa dari Batu Ruby, Dapat Memperkuat Hubungan dan Meningkatkan Kesejahteraan

Manfaat Luar Biasa dari Batu Ruby, Dapat Memperkuat Hubungan dan Meningkatkan Kesejahteraan

Dapat memperkuat hubungan dan meningkatkan kesejahteraan, manfaat luar biasa dari Batu Ruby.--Freepik.com/Jiradej

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Batu Ruby merupakan batu permata yang memiliki warna cantik seperti warna merah cerah yang sudah lama populer dan mennjadi perhiasaan kalangan Bangsawan. 

Pada zaman dahulu biasanya dijadikan sebagai hiasan mahkota dan perhiasan untuk para Raja ataupun bangsawan, selain itu juga simbol keagungan, tidak hanya cantik dan indah,ternyata batu permata Ruby ini juga memiliki manfaat luar biasa untuk penyembuhan.

Batu permata Ruby ini disebut juga Manik atau Manikya yang merupakan batu permata alami yang berasal dari keluarga mineral Korundum, dimana terdiri dari besi, aluminium, oksigen, dan kromium.

Adapun kromium inilah yang membuat batu Ruby ini menjadi istimewa, karena batu Ruby memberikan nuansa warna merah muda hingga merah darah yang luar biasa. 

BACA JUGA:Bisa Memancarkan Aura si Pemakainya, Ini 7 Khasiat Batu Akik Teratai

BACA JUGA:Jenis-jenis Batu Akik Termahal di Indonesia, Ada yang Dijual Hingga Miliaran Rupiah

Ternyata batu Ruby ini memiliki beragam warna merah namun yang paling populer dan langka yaitu Ruby Burma dan Pigeon Blood Ruby.

Diketahui nama Ruby ini berasal dari kata Latin Ruber yang memiliki arti merah, sedangkan di bahasa Sanskerta dikenal sebagai Ratnaraj, yang memiliki arti sebagai raja permata.

Batu Ruby ini merupakan perlambang kekuatan, kemakmuran, semangat, energi, ketenaran, dan juga vitalitas, Batu Ruby ini juga memiliki sifat spiritual dan metafisik yang membuatnya semakin istimewa. 

Adapun Batu Ruby ini juga berkaitan dengan Matahari yang katanya dapat mendatangkan banyak kebahagian dan khasiat yang bagus untuk si pemakainya.

BACA JUGA:Wajar Kalau Diincar Kolektor, Batu Akik Ini Paling Misterius dan Ditakuti Jin

BACA JUGA:Khasiat Batu Akik Bacan Cincau, Salah Satunya Bisa Melindungi dari Musuh

Terdapat beberapa manfaat dan khasiat luar biasa dari Batu Ruby yang dirangkum rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber antara lain:

1. Dapat Memperkuat Hubungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: