BANNER KPU
HONDA

Terusan Korintus Merupakan Keajaiban Arsitektur Kuno, Dibangun Pada Abad Pertama Masehi

Terusan Korintus Merupakan Keajaiban Arsitektur Kuno, Dibangun Pada Abad Pertama Masehi

Dibangun pada abad pertama Masehi, terusan Korintus merupakan keajaiban arsitektur kuno.--Facebook.com/KabarBumi

Diketahui Terusan Korintus ini menampilkan keahlian arsitektur zaman Romawi yang mengesankan, yang dibangun dengan menggunakan metode konstruksi yang maju pada masanya tersebut.

Adapun Terusan Korintus ini memanfaatkan bentangan batu dan teknik konstruksi semen yang mengagumkan, sementara strukturnya dihadapkan pada tantangan teknis yang signifikan, termasuk perbedaan elevasi yang harus diatasi.

BACA JUGA:Deretan Keunikan Chindo Keturunan Chinese di Berbagai Wilayah Indonesia

BACA JUGA:Fakta Unik yang Dapat Ditemukan di Suku Rejang Bengkulu

Sehingga untuk mengatasi masalah ini, insinyur zaman Romawi memakai pintu air dan sistem saluran yang cerdas untuk mengontrol ketinggian air dan memungkinkan kapal-kapal bisa melewati terusan dengan tanpa kesulitan.

Adapun Terusan Korintus ini tidak hanya menjadi jalur perdagangan vital yang menghubungkan Timur dan Barat namun juga menyediakan rute yang aman bagi kapal-kapal dagang dan juga kapal militer.

Dengan seiring berjalannya waktu, terusan Korintus ini menjadi saksi bisu berbagai peristiwa sejarah, termasuk perubahan penguasa, perang, dan juga perkembangan ekonomi pada wilayah sekitarnya.

Walaupun Terusan Korintus ini sudah bertahan selama lebih dari 2 milenium, terusan Korintus ini tidak lepas dari tantangan perawatan dan juga pemeliharaan.

BACA JUGA:Kenali Beberapa Tahapan Tradisi Pernikahan Adat Masyarakat Bengkulu yang Unik

BACA JUGA:Deretan Fakta Unik Suku Batak dari Sumatera Utara, Benarkah Miliki Lebih dari 500 Marga?

Karena perubahan iklim, gempa bumi, dan juga perubahan lingkungan bisa mengancam keberlanjutan dari terusan Korintus ini.

Nah itulah tadi Terusan Korintus merupakan Keajaiban Arsitektur Kuno, yang dibangun pada abad pertama Masehi zaman Romawi, semoga informasi ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: