BANNER KPU
HONDA

Pertamina Komitmen Jaga Keberlanjutan Air Bersih di Berbagai Lini Bisnis

Pertamina Komitmen Jaga Keberlanjutan Air Bersih di Berbagai Lini Bisnis

Komitmen Pertamina untuk menjaga keberlanjutan air bersih di berbagai lini bisnis.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - PT Pertamina (Persero) menyoroti berbagai inisiatifnya dalam menjaga keberlanjutan air bersih di berbagai lini bisnisnya, seperti yang dipaparkan dalam World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali.

World Water Forum merupakan pertemuan internasional terbesar di sektor air yang melibatkan banyak negara. Forum ini menjadi ajang penting untuk kolaborasi, diskusi, dan langkah maju dalam mengatasi tantangan air global.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyatakan dalam keterangan resmi di Jakarta pada Selasa bahwa Pertamina memiliki visi mengurangi konsumsi air dan limbah untuk konservasi air.

Keikutsertaan Pertamina dalam World Water Forum memberikan kesempatan untuk berbagi langkah-langkah yang telah dilakukan, mencari solusi dan inovasi terkini, serta memperkuat komitmen terhadap konservasi air.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Sambut Libur Panjang

"Pertamina berpartisipasi langsung dalam ajang ini, menunjukkan bahwa peran Pertamina dalam menjaga kualitas dan pelestarian air sejalan dengan program global," kata Fadjar dikutip antaranews.com, Kamis, 23 Mei 2024.

Beberapa subholding Pertamina turut ambil bagian, seperti subholding integrated marine logistics dengan program perlindungan ekosistem laut, konservasi air tanah, dan literasi kelautan bertajuk "BerSEAnergi untuk Laut."

Subholding pengolahan dan petrokimia juga memiliki sistem pemantauan kualitas air limbah untuk memastikan pengelolaan air berkualitas baik bagi lingkungan.

Subholding Pertamina New and Renewable Energy menjalankan program reksa embung sebagai upaya pengelolaan lingkungan berbasis masyarakat dan konservasi air bersih.

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Ketersediaan Avtur untuk Penerbangan Haji 2024 Aman

Subholding upstream memiliki program peningkatan kualitas lingkungan dengan metode rig to reef pada anjungan migas, mengubah anjungan minyak lepas pantai menjadi terumbu buatan yang mengembalikan habitat ikan dan manfaat bagi ekosistem laut.

Subholding Gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk juga mendukung upaya pemerintah dengan membangun fasilitas air bersih untuk masyarakat di Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur, guna menciptakan sanitasi yang layak dan sehat.

Subholding commercial and trading Pertamina Patra Niaga memastikan kesiapan energi untuk peserta World Water Forum, termasuk avtur, BBM, dan elpiji.

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) memprioritaskan kebutuhan energi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: