BANNER KPU
HONDA

Pertamina Pastikan Ketersediaan Avtur untuk Penerbangan Haji 2024 Aman

Pertamina Pastikan Ketersediaan Avtur untuk Penerbangan Haji 2024 Aman

Untuk penerbangan Haji 2024, Pertamina pastikan ketersediaan avtur aman.--Pertamina

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - PT Pertamina Patra Niaga menjamin ketersediaan avtur untuk kebutuhan penerbangan haji tahun 2024.

Fasilitas ini akan melayani pemberangkatan (embarkasi) mulai 12 Mei hingga 10 Juni 2024, serta kedatangan (debarkasi) dari 22 Juni hingga 22 Juli 2024.

Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya, mengungkapkan bahwa pada tahun 2024, diperkirakan 241.000 jamaah calon haji Indonesia akan berangkat melalui 13 bandara haji di seluruh Indonesia.

Jumlah ini meningkat dari 221.000 jamaah pada tahun 2023.

BACA JUGA:Pertamina Berkolaborasi dengan JCCP untuk Menghadapi Tantangan Transisi Energi

"Pertamina Patra Niaga telah melakukan beberapa langkah antisipasi, termasuk menyiapkan stok avtur yang cukup di seluruh aviation fuel terminal (AFT) embarkasi haji," ungkapnya dikutip antaranews.com, Sabtu, 18 Mei 2024.

"Kami juga memprioritaskan pengisian bahan bakar pesawat haji dan membuka layanan komunikasi dengan maskapai serta bandara selama 24 jam untuk memastikan kelancaran perjalanan haji," ujar Maya.

Maya menjelaskan bahwa pada tahun 2024, Pertamina Patra Niaga memproyeksikan penyaluran avtur untuk perjalanan haji mencapai hampir 100.000 kiloliter (kl).

Jumlah tersebut, meningkat sekitar 5 persen dibandingkan penyaluran pada musim haji 2023.

BACA JUGA:3 Jenis BBM dari Kelapa Sawit yang Diproduksi oleh Pertamina

Penyaluran avtur untuk penerbangan haji di 13 AFT bandara embarkasi haji akan dijaga agar selalu dalam level aman. Bandara-bandara tersebut meliputi Bandara Iskandar Muda di Aceh, Bandara Kualanamu di Medan.

Lalu, Bandara Minangkabau di Padang, Bandara Hang Nadim di Batam, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, Bandara Adi Soemarmo di Solo, dan Bandara Juanda di Surabaya.

Selain itu, juga termasuk Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan.

Kemudian, Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Bandara Lombok di Lombok, dan Bandara Kertajati di Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: