HONDA

Dianggap Suci, Gunung di Himalaya Ini Belum Ada yang Bisa Mencapai Puncaknya

Dianggap Suci, Gunung di Himalaya Ini Belum Ada yang Bisa Mencapai Puncaknya

Belum ada yang bisa mencapai puncak gunung di Himalaya ini .--Instagram.com/Blue.sky.id

Selanjutnya selain faktor keagamaan, terdapat beberapa faktor lain kenapa tidak pernah ada orang yang mencapai puncak gunung ini, seperti mulai dari medan yang sulit dengan lereng curam menyerupai piramida.

Selain itu salju melimpah, suhu rendah yang di bawah 0 derajat Celsius dan badai yang sering melanda serta mempersulit pendakian ke puncak gunung tersebut.

BACA JUGA:Pendakian Harus Tahu, 8 Mitos Mendaki Gunung yang Bikin Merinding

2. Merupakan Gunung Suci Bagi Agama Hindu dan Buddha

Gunung ini selain menarik untuk turis, Gunung Kailash ini memiliki peran penting yang mendalam untuk para penganut agama Hindu dan Buddha.

Berdasarkan kepercayaan Hindu, puncak Kailash merupakan tempat kediaman Dewa Siwa, sementara untuk umat Agama Buddha gunung Kailash ini dianggap sebagai pusat alam semesta, serta tempat 2 guru besar mereka yaitu Agastya Muni dan Nayanars.

3. Terdapat Lokasi Menarik di Sekitar Gunung Kailash

Walaupun tidak bisa di daki puncaknya, namun Gunung Kailash ini tidak hanya menjadi objek spiritual bagi berbagai agama saja, akan tetapi juga menawarkan lokasi wisata menarik untuk para pengunjung atau wisatawan lainnya.

BACA JUGA:Awas! Beberapa Bau Ini Harus Diperhatikan saat Melakukan Pendakian Gunung di Bengkulu

Dimana perjalanan bisa dimulai dari Lhasa di China atau Kathmandu, kemudian dilanjutkan ke bagian barat Tibet untuk bisa sampai ke Gunung Kailash.

Para wisatawan bisa menikmati keindahan gunung, mengunjungi Danau Manasarovar, Biara Tholing dan menyaksikan kegiatan para peziarah sekitar gunung Kailash ini.

4. Sebagai Sumber Air Bagi Sungai Besar di Asia

Diketahui Gunung Kailash ini terletak dengan strategis di Pegunungan Himalaya yang menghadap ke 4 penjuru mata angin yang berbeda.

Gunung Kailash ini selain sebagai sumber air utama, gunung ini juga memiliki beberapa mata air yang menjadi sumber dari 4 sungai besar di benuas Asia, seperti Sungai Indus, Sungai Brahmaputra, Sungai Karnali, dan Sungai Sutlej.

BACA JUGA:Waspada! Gunung Semeru di Jawa Timur Mengalami Erupsi dengan Tinggi Letusan 600 Meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: