HONDA

Tidak Hanya Sate Madura dan Padang Saja, Ini Beberapa Jenis Sate Khas indonesia

Tidak Hanya Sate Madura dan Padang Saja, Ini Beberapa Jenis Sate Khas indonesia

Ini beberapa jenis sate khas Indonesia, tidak hanya sate Madura dan sate Padang saja.--Bing.com/Hendri/Rakyatbengkulu.com

Adapun sate Taichan ini baru populer di tahun 2010 an, namun berbeda dengan sate lainnya yang kaya akan bumbu, sate taichan ini dibuat dengan daging ayam dengan bumbu yang sangat simpel.

Dimana sate Taichan ini sering disajikan dengan sambal yang pedas bersama potongan lontong dan juga taburan bawang goreng.

4. Sate Maranggi

Berikutnya sate khas Indonesia yaitu sate Maranggi, diketahui sate Maranggi ini berasal dari Purwakarta dan sate ini terbuat dari daging kambing atau bisa dengan daging domba atau juga daging sapi.

BACA JUGA:Cara Bikin Sate Taichan yang Mantul, Cocok bagi Kamu yang Ingin Jualan

Sate Maranggi ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih dikarenakan proses memasak daging yang digunakan dimarinasi dengan rempah dan juga kecap manis.

Pada penyajiannya, sate Maranggi ini juga tidak dilengkapi dengan saus khusus tetapi disiram dengan kecap manis atau sambal kecap

5. Sate Lilit Khas Bali

Selanjutnya ada sate yang berasal dari pulau Dewata, sajian menu sate khas Bali ini yaitu sate lilit, dan sesuai dengan namanya sate ini sangat unik dari varian sate yang lainnya.

hal ini karena proses pembuatannya yang tidak ditusuk seperti sate pada umumnya, akan tetapi dililitkan di batang Serai atau lidi bambu.

BACA JUGA:Sate Maranggi yang Terkenal Kelezatannya, Berikut Resep Makanan Khas dari Cianjur untuk Sajian 3 Porsi

Diketahui sate lilit ini dibuat menggunakan daging ayam yang telah dicincang halus serta diberi berbagai bumbu, sate lilit khas Bali ini biasanya disajikan sebagai pelengkap sajian nasi campur Bali dan ditambahkan dengan berbagai macam lauk khas Bali lainnya.

6. Sate Klatak

Daerah Istimewa Yogjakarta juga memiliki menu sate khas yaitu sate klatak, sate khas Yogyakarta ini sangat unik karena tidak menggunakan tusuk dari bambu seperti sate pada umumnya namun ditusuk menggunakan besi.

Sementara untuk daging yang digunakan untuk membuat sate ini umumnya adalah daging kambing, akan tetapi pada saat ini banyak juga yang menjajakan sate Klatak ini dari daging sapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: