HONDA

Tidak Hanya Sate Madura dan Padang Saja, Ini Beberapa Jenis Sate Khas indonesia

Tidak Hanya Sate Madura dan Padang Saja, Ini Beberapa Jenis Sate Khas indonesia

Ini beberapa jenis sate khas Indonesia, tidak hanya sate Madura dan sate Padang saja.--Bing.com/Hendri/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Masyarakat Indonesia tentunya sangat mengenai sate Madura dan juga sate Padang. Kedua makanan khas Indonesia ini sudah sangat populer di masyarakat Indonesia.

Akan tetapi pada beberapa daerah tertentu di indonesia kita juga bisa menemukan sate yang tentunya berbeda atau beragam jenisnya di setiap daerahnya.

Seperti berikut ini ada beberapa jenis sate khas yang ada di Indonesia cukup populer dan wajib untuk dicicipi yang telah dirangkum rakyat bengkulu.com dari berbagai sumber antara lain:

1. Sate Madura

Yang pertama sate khas Indonesia yang cukup populer di masyarakat adalah sate Madura, diketahui sate ini berasal dari Madura Provinsi Jawa timur.

BACA JUGA:Membuat Sate yang Lezat dan Nikmat Sangat Mudah di Rumah, Ini Dia 3 Resepnya

Sate Madura ini bisa kita temukan hampir di seluruh penjuru Nusantara, adapun sate Madura ini terbuat dari daging ayam dan kambing yang diolah dengan bumbu dan saus kacang.

Sate madura ini biasanya disantap dengan potongan lontong atau ketupat dan juga acar.

2. Sate Padang

Orang Minang Sumatera Barat memang sangat terkenal akan kulinernya, seperti salah satunya yaitu sate Padang yang merupakan salah satu jenis sate yang sangat populer di masyarakat Indonesia dan bisa kita temui hampir di setiap daerah di Indonesia. 

Diketahui Sate Padang ini terbuat dari daging sapi dan juga daging ayam, sate Padang ini memiliki ciri khas yaitu siraman saus yang kental yang terbuat dari kaldu dan rempah-rempah yang sangat gurih dan memiliki cita rasa yang khas.

BACA JUGA:Resep Sate Ayam Madura: Tips Memasak & Bumbu Khas yang Wajib Kamu Coba!

3. Sate Taichan

Selanjutnya yang tidak kalah populer yaitu sate Taichan yang merupakan salah satu jenis sate yang usianya terbilang masih cukup baru dibandingkan dengan jenis dua sate di atas tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: