BANNER KPU
HONDA

Pencinta Bola Wajib Tahu! Ini Dia 10 Venue Euro 2024 di Jerman Pada Juni Nanti

Pencinta Bola Wajib Tahu! Ini Dia 10 Venue Euro 2024 di Jerman Pada Juni Nanti

Ini dia 10 venue Euro 2024 di Jerman pada Juni nanti, pencinta bola wajib tahu! --Facebook.com/DerPanzerFanatik

The Volksparkstadion Hamburg ini hadir sejak tahun 1953 dan baru mengalami pembaruan atau perbaikan di awal tahun 2000an, Stadion ini memiliki kapasitas 49 ribu penonton dan juga pernah menggelar final Piala Dunia 1974.

8. Leipzig Stadium

Leipzig Stadium ini berada di Leipzig yang sekaligus menjadi stadion utama klub RB Leipzig, diketahui stadion ini dapat menampung 40 ribu orang. 

Leipzig Stadium ini memiliki atap canggih yang bisa dibuka - tutup, Leipzig Stadium ini dibuka pada tahun 2004 lalu setelah sebelumnya berdiri sebagai Zentralstadion yaitu stadion terbesar di bekas Jerman Timur.

9. Munich Football Arena

Munich Football Arena ini stadion yang dimiliki oleh klub Bayern München dan memiliki kapasitas besar mencapai 66 ribu penonton.

Diketahui stadion ini ikut menjadi saksi takluknya pemilik klub di final Liga Champions 2012 disaat Chelsea mengalahkan Bayern melalui adu penalti.

BACA JUGA:Sebelum Turnamen, Timnas Indonesia U-20 Jalani Pemusatan Latihan di Como 1907 Italia

Munich Football Arena ini akan menjadi venue semifinal Euro 2024 nanti dan uniknya Munich Football Arena ini akan menjadi stadion pertama di dalam sejarah yang menjadi tuan rumah pertandingan Euro berturut-turut.

10. Stuttgart Arena

Stuttgart Arena ini berada di wilayah industri mobil dan menjadi rumah dari merk Mercedes dan Porsche, diketahui stadion ini memiliki kapasitas 51 ribu orang.

Stuttgart Arena ini dibangun sejak tahun 1993, Stuttgart Arena sudah mengalami beberapa kali renovasi sampai pada saat ini, dan terbaru dilakukan pada bulan Januari 2024 ini untuk menyambut Euro 2024.

Nah itulah tadi 10 venue Euro 2024 di Jerman nanti, semoga informasi ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: