BANNER KPU
HONDA

Suhartono Galang Kekuatan Parpol Non Parlemen Maju Pilwakot Bengkulu 2024

Suhartono Galang Kekuatan Parpol Non Parlemen Maju Pilwakot Bengkulu 2024

Maju Pilwakot Bengkulu 2024, Suhartono galang kekuatan Parpol non parlemen. --dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bengkulu Suhartono, SH yang juga Bakal Calon Walikota Bengkulu, tidak hanya membangun koalisi parpol yang mempunyai kursi di DPRD Kota Bengkulu.

Jelang Pilwakot 2024 Suhartono juga menggalang kekuatan parpol non parlemen atau parpol yang tidak memiliki kursi di DPRD Kota Bengkulu. 

Diketahui dia telah bertemu dengan pimpinan 7 parpol non parlemen, tentu saja hal tersebut adalah bagian dari strategi yang dilancarkan Suhartono di Pilwakot 2024 mendatang.

Diketahui pada pertemuan tersebut, Suhartono atau yang akrab disapa Dang Tono ini langsung diminta untuk mendeklarasikan diri sebagai Cawakot Bengkulu 2024.

BACA JUGA:Maju Pilwakot Jalur Non Partai Atau Independen, Segini Syarat Minimal Dukungan KTP Elektronik

BACA JUGA:Namanya Muncul di Bursa Pilwakot, Sumardi Ingin Fokus Pada Sisa Masa Jabatan

"Kita diminta untuk maju oleh kawan - kawan (Parpol non Parlemen, red), maka saya nyatakan siap,” ungkap Suhartono dikutip dari KORANRB.ID

Sebelumnya, Suhartono sudah menjalin komunikasi dengan 7 parpol parlemen di Kota Bengkulu, seperti DPC PKS, dan DPC Hanura.

Selanjutnya ada DPC PKB, DPC PDI Perjuangan, DPC Perindo, DPC PPP dan juga DPC Partai Nasdem Kota Bengkulu.

"Pada prinsipnya, saya selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu berniat merangkul parpol non parlemen ini, sehingga nantinya filosofi Besamo Kito Bisa untuk menuju Bengkulu Kota Perubahan bisa terwujud," jelas Suhartono.

BACA JUGA:Tolak ! Hibah Rp 31 Miliar, Karena Tak Cukup Membiayai Pilwakot, Kebutuhan KPU-Bawaslu Rp 39 Miliar

BACA JUGA:Dana Hibah Pilwakot, Besaran Belum Ada Titik Temu, Pemkot Ngotot di Angka Rp 31,5 Miliar

Sementara disinggung soal desakan deklarasi, Suhartono menyampaikan pada pertemuan dengan parpol non parlemen yang hadir tersebut meminta dirinya mendeklarasikan maju Pilwakot Bengkulu pada tanggal 27 November 2024 nanti.

"Sebab sejak awal saya berniat maju, sehingga saya deklarasikan kesiapan untuk maju dalam Pilwakot baik sebagai walikota ataupun wakil walikota, lagi-lagi niat saya maju ini mendapatkan dukungan dari kawan-kawan parpol non parlemen," ucap Suhartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: