BANNER KPU
HONDA

6 Cara Menata Kamar Tidur untuk Dua Anak Supaya Nyaman

6 Cara Menata Kamar Tidur untuk Dua Anak Supaya Nyaman

6 Cara Menata Kamar Tidur untuk Dua Anak Supaya Nyaman--Instagram.com/ kamartidurminimalis

Tantangan dalam menata kamar tidur untuk anak yang berukuran kecil bukan hanya bisa memaksimalkan ruang yang terbatas, namun juga menjaga ruangan supaya tetap rapi.

Oleh sebab itu, diperlukan ruang penyimpanan tambahan supaya tidak banyak barang yang berserakan di dalam kamar.

Dengan penggunaan produk yang multifungsi pada kamar tidur anak seperti bunk bed berlaci tentu bisa sangat membantu untuk menambah ruang menyimpan barang.

4. Sediakan Ruang Personal

Berbagi kamar tidur bukan berarti anak-anak tidak dapat memiliki privasi di kamar tidur mereka sendiri.

Anda juga bisa menempatkan dua meja belajar kecil yang menempel di dinding, dimana mejanya tentu dapat didekorasi sendiri sesuai dengan keinginan mereka dan tambahkan kursi anak yang nyaman.

Serta berikan semacam pemisah atau sekat ruangan sebagai penanda area milik si kecil, Anda juga bisa membatasinya dengan lemari, kombinasi warna cat, atau tempat duduk yang menempel pada dinding.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Model Gorden Minimalis, Bikin Ruangan Jadi Luas dan Modern

5. Manfaatkan Setiap Sisi Ruang Kamar Tidur

Kamar tidur anak tentunya membutuhkan banyak storage atau wadah untuk penyimpanan, bila Anda memiliki lebih dari satu anak, maka artinya harus ada tempat penyimpanan yang lebih banyak.

Untuk itu, manfaatkanlah setiap sisi dan sudut di dalam kamar tidur tersebut semaksimal mungkin, bahkan sampai ke belakang pintu.

Anda juga dapat membangun lemari penyimpanan dan meja belajar di sisi kanan dan di sisi kiri bunk bed sehingga akan tersisa banyak ruang yang lebih di dalam kamar tidur tersebut.

Gantungan untuk baju atau sepatu juga dapat kamu tempatkan di bagian belakang pintu.

6. Sisakan Ruang untuk Bermain

Dalam melakukan penataan pada kamar tidur selalu saja ada bagian yang akan terasa tanggung untuk menempatkan perabot yang fungsional, bila ingin menempatkan lemari anak tambahan namun tidak cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: