BANNER KPU
HONDA

Kronologi Kebakaran di Timur Indah Dini Hari Tadi, 1 Unit Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kronologi Kebakaran di Timur Indah Dini Hari Tadi, 1 Unit Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kronologi Kebakaran di Timur Indah Dini Hari Tadi, 1 Unit Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah--Foto Damkar Kota Bengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Timur Indah 3 RT 22 RW 02 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Senin 3 Juni 2024 sekitar pukul 02:20 WIB.

Dalam peristiwa yang terjadi pada dini hari tersebut, 1 unit rumah permanen yang diketahui milik Joko Hendro ludes dilalap si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Yuliansyah dalam laporannya menjelaskan bahwa kronologi kebakaran berawal saat tetangga sebelah rumah yang terbakar awalnya melihat api muncul dari bagian kamar depan rumah, api ini lalu merambat ke bagian rumah yang lain.

Api dengan cepat membesar dan melahap barang-barang yang mudah terbakar. Melihat api semakin membesar dan tidak terkendali, warga sekitar langsung menghubungi Damkar Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kebakaran di Bengkulu Tengah, 1 Unit Rumah Beserta Isinya Ludes Dilalap Api

Menerima laporan pihak pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi untuk memadamkan api.

Setelah menerjunkan sedikitnya 7 unit mobil pemadam, Damkar Kota Bengkulu berhasil menjinakan api. Dan pada pukul 04:30 WIB, lokasi dinyatakan aman.

"Alhamdullilah dengan kerja sama Tim api berhasil dipadamkan. Awalnya kita mendapatkan laporan kebakaran, dan langsung kita menerjunkan pos terdekat untuk memadamkan api. Sekarang situasi sudah dinyatakan aman," kata Yuliansyah.

Adapun penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

BACA JUGA:Kebakaran! Satu Unit Rumah Kontrakan di Sumur Dewa Kota Bengkulu Hangus, Begini Kronologisnya

Sebab disebutkan oleh saksi bahwa memang rumah yang terbakar ini dalam keadaan kosong tanpa penghuni.

Rumah ditinggal oleh pemilik yang merupakan pensiunan PNS ke pulau Jawa sudah sejak 1 tahun terakhir. Di dalam rumah masih terdapat beberapa barang dan perabotan. 

Meski dalam keadaan kosong, disebutkan jika rumah sesekali masih didatangi oleh kerabat sang pemilik untuk dibersihkan.

Selain tidak dihuni, rumah yang ditinggal kosong ini keadaan listrik dan lampunya tidak pernah dimatikan, baik pagi hingga malam hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: