HONDA

5 Tanda-tanda Kamu Butuh Olahraga, Perhatikan Kondisi Tubuh

5 Tanda-tanda Kamu Butuh Olahraga, Perhatikan Kondisi Tubuh

5 Tanda-tanda Kamu Butuh Olahraga, Perhatikan Kondisi Tubuh--Instagram/superprof.id

Jika anda selalu lapar meskipun sudah memakan makanan yang berat berarti tubuh Anda membutuhkan olahraga agar tidak melulu ingin mengkonsumsi gula.

3. Sulit BAB

Salah satu tanda kita membutuhkan olahraga yaitu dengan melihat gejala sulitnya buang air besar atau BAB tentunya perut akan terasa begah, dan tidak nyaman.

BACA JUGA:Strategi Rampas Kekuasaan dan Pelarian Raden Wijaya ke Madura, Raja Pertama Majapahit

Sulit BAB ini menjadi ciri khas dari turunnya metabolisme tubuh maka dari itu diperlukan aktivitas olahraga untuk menyeimbangkan dan meningkatkan metabolisme tubuh tersebut.

Selain itu jangan lupa untuk memberi asupan serat agar terhindar dari bahaya sulitnya BAB apalagi untuk usia di atas 35 tahun baiknya lakukan olahraga secara rutin untuk menghindari sembelit.

4. Gampang stres

Hal lainnya yang menjadi tanda bahwa anda butuh olahraga adalah gampang stres dengan begitu hormon endorfin dan hormon serotonin tidak berfungsi baik pada tubuh anda.

Dengan melakukan olahraga berbagai macam hormon kebahagiaan seperti endorfin, hormon serotonin, hormon kortisol dan hormon dopamin akan lebih meningkat.

BACA JUGA:Yuk Belajar Membedakan, Ini 5 Beda Nyamuk Malaria dan DBD, Supaya Tidak Salah Penanganan

Hingga tingkat stres anda akan semakin tertekan dengan hormon kebahagiaan tersebut yang muncul akibat dari rutinitas olahraga yang kita mulai secara perlahan dengan adanya tanda gampang stres.

5. Sakit punggung

Selain itu tanda bahwa anda butuh olahraga yaitu dengan tubuh mulai merasa sakit di punggung karena kebanyakan ketika orang mengalami tidur yang lelap namun tidak mendapatkan kebugaran.

Manfaat dari tidur malam yang nyenyak itu membuat badan akan semakin bugar keesokan harinya, namun ketika orang yang ditandai harus berolahraga ini mengalami sakit punggung ketika bangun tidur.

Itu merupakan tanda yang harus diwaspadai, mulai dari sekarang lakukanlah berbagai aktivitas olahraga secara ringan agar anda terhindar dari sakit punggung tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: