BANNER KPU
HONDA

7 Tips Sederhana Menata Dapur Sempit Supaya Rapi dan Nyaman

7 Tips Sederhana Menata Dapur Sempit Supaya Rapi dan Nyaman

7 Tips Sederhana Menata Dapur Sempit Supaya Rapi dan Nyaman--Instagram.com/ rys_home

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tidak cuma terlihat berantakan, dapur yang sempit jika ditata secara sembarangan pasti akan membuat rumah terlihat kumuh.

Dengan mempelajari cara menata dapur sempit yang sederhana sangatlah penting, apalagi bila ukurannya tidak terlalu besar.

Maka itu, pemilik rumah harus melakukan penataan yang cukup tepat, supaya dapur menjadi ruang yang nyaman untuk aktivitas memasak dan lainnya.

Bila asap hasil memasak tidak tersirkulasi dengan baik, pastinya seluruh di area rumah akan terasa sesak dan kurang nyaman.

Nah, bila Anda sedang mencari referensi bagaimana cara menata dapur yang sempit, maka berikut ada beberapa ulasan cara menata dapur sempit sederhana yang bisa Anda coba, yakni:

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis, Bikin Dapur Terlihat Bersih dan Elegan

1. Perhatikan Sistem Pencahayaan dan Sirkulasi Udara

Tentunya ada beberapa faktor yang sering diabaikan dalam penataan ruang yang berukuran sempit, dimana salah satunya adalah faktor pencahayaan atau penerangan. 

Dengan penataan penerangan yang memadai tidak hanya akan membuat dapur menjadi terasa lapang, namun juga untuk mendukung aktivitas selama memasak di dapur.

Selain dengan penerangan, sirkulasi udara juga sangat memengaruhi kenyamanan selama Anda di dapur. Tentu saja, karena sebagai tempat memasak dapur sering kali disesaki oleh asap dan aroma dari masakan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memasang jendela maupun ventilasi di dapur yang memadai. 

2. Manfaatkan Dinding sebagai Media Penyimpanan

Pada dasarnya, Anda juga harus cerdik dalam memanfaatkan space yang ada pada ruangan yang terbatas, salah satu area yang bisa dimanfaatkan dalam penataan ruangan terbatas adalah area dinding.

BACA JUGA:4 Ide Desain Dapur Minimalis 2x2 Meter yang Populer di Tahun 2024, Sederhana Namun Mewah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: