BANNER KPU
HONDA

Astra Biz Center Diresmikan Jokowi, Komitmen Astra Mendukung IKN yang Inklusif, Hijau, dan Berkelanjutan

Astra Biz Center Diresmikan Jokowi, Komitmen Astra Mendukung IKN yang Inklusif, Hijau, dan Berkelanjutan

Komitmen Astra mendukung IKN yang inklusif, hijau, dan berkelanjutan, Astra Biz Center diresmikan Jokowi.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Astra menegaskan komitmennya dalam mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi kota yang inklusif, hijau, dan berkelanjutan dengan meresmikan pembangunan Astra Biz Center-IKN.

Groundbreaking proyek ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Selasa, 4 Juni 2024.

Pembangunan Astra Biz Center-IKN selaras dengan konsep Forest City IKN yang menekankan keseimbangan antara pembangunan kota dan kelestarian alam.

"Astra Biz Center-IKN adalah bukti nyata kontribusi Astra dalam membangun dan mengembangkan IKN sebagai kota hutan lestari dan kota yang layak huni serta dicintai," ujar Direktur Astra, Rudy.

BACA JUGA:Keren! Astra Kembali Raih Penghargaan Best Companies To Work For in Asia 2024 dari HR Asia

Dibangun di atas lahan seluas 3,4 hektare, Astra Biz Center-IKN merupakan kompleks terpadu dan terintegrasi dengan konsep one-stop service yang melayani 11 merek dari Grup Astra.

Termasuk Astra Motor, Auto2000, Astra Daihatsu, FIFGROUP, Asuransi Astra, ACC, TAF, United Tractors, ASTRA Infra, SERA, dan Astra Property.

Dengan desain green building setinggi dua lantai, Astra Biz Center-IKN mengutamakan pencahayaan alami, material ramah lingkungan, dan peralatan hemat energi.

Fokus pada pedestrian-oriented, desain pusat layanan ini mengutamakan kenyamanan pejalan kaki dengan konsep inklusif dan futuristik sesuai dengan visi kota masa depan.

BACA JUGA:Tips Mencegah Rem Cakram Macet dari Astra Motor Bengkulu, Simak di Sini

Selain membangun Astra Biz Center, Astra juga mendukung sektor pendidikan di IKN melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim.

Yayasan ini sedang merevitalisasi Sekolah Dasar Negeri 020 Sepaku di Kabupaten Penajam Paser Utara, serta membina 11 sekolah dasar dan 2 SMK di kawasan IKN, dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan.

Astra juga merupakan bagian dari Konsorsium Nusantara yang turut membangun Nusantara Botanical Garden, yang groundbreaking-nya juga dilaksanakan pada hari ini.

Pembangunan ini menunjukkan semangat Astra dalam mendukung pembangunan Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: