BANNER KPU
HONDA

6 Tips Merancang Kamar Mandi Minimalis, Kemiringan Lantai dan Lubang Air Jadi Salah Satu Pertimbangan

6 Tips Merancang Kamar Mandi Minimalis, Kemiringan Lantai dan Lubang Air Jadi Salah Satu Pertimbangan

6 Tips Merancang Kamar Mandi Minimalis, Kemiringan Lantai dan Lubang Air Jadi Salah Satu Pertimbangan--Instagram.com/ irsalina.hajarani

Pemilihan warna yang tepat tentunya dapat memberikan ilusi ruang yang akan lebih luas pada kamar mandi minimalis, maka sebaiknya pilihlah warna-warna cerah atau netral seperti putih, krem dan juga abu-abu untuk menciptakan kesan ruang yang lebih luas.

Selain itu, Anda juga harus pastikan adanya pencahayaan yang cukup di dalamnya. Anda juga bisa menggunakan lampu yang terang dan terarahkan cahaya ke area yang membutuhkan dan fokus ekstra seperti cermin atau area di sekitar wastafel.

4. Menggunakan Pelapis Anti Bocor Dak Beton

Dengan menggunakan pelapis anti bocor pada area kamar mandi yang sering terkena air tentu dapat mengurangi risiko akan terjadi kebocoran. Anda pun bisa menggunakan pelapis anti bocor yang berbahan dasar semen.

Selain akan menjadi tahan air dan lebih tahan lama, dan hasilnya rumah pun akan aman dari kebocoran.

BACA JUGA:6 Motif Keramik Dinding Kamar Mandi yang Estetik dan Minimalis Terbaru 2024

5. Mempertimbangkan Kemiringan Lantai dan Lubang Air

Menerapkan kemiringan pada lantai kamar mandi dan lubang air yang tepat tentu sangat penting untuk diperhatikan ketika Anda merancang kamar mandi minimalis.

Pastikan bahwa lantai memiliki kemiringan yang cukup untuk memastikan air tidak menggenang di area kamar mandi, dan lubang air harus ditempatkan dengan sangat cermat.

Supaya air dapat mengalir dengan lancar dengan tanpa adanya masalah genangan yang dapat mengakibatkan kebocoran pada lantai kamar mandi.

6. Pemilihan Jenis Pintu yang Tepat

Pemilihan jenis pintu merupakan salah satu trik untuk membuat kamar mandi minimalis akan terlihat lebih luas. Caranya Anda bisa mengganti pintu yang dibuka secara langsung dengan pintu geser.

BACA JUGA:5 Inspirasi Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Nah, itulah tadi 6 tips atau cara merancang kamar mandi minimalis yang bisa Anda ikuti. Semoga dengan adanya informasi tentang merancang kamar mandi minimalis tadi biasa manjadi inovasi untuk hunian rumah Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: