BANNER KPU
HONDA

6 Tips Merancang Kamar Mandi Minimalis, Kemiringan Lantai dan Lubang Air Jadi Salah Satu Pertimbangan

6 Tips Merancang Kamar Mandi Minimalis, Kemiringan Lantai dan Lubang Air Jadi Salah Satu Pertimbangan

6 Tips Merancang Kamar Mandi Minimalis, Kemiringan Lantai dan Lubang Air Jadi Salah Satu Pertimbangan--Instagram.com/ irsalina.hajarani

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kamar mandi memang menjadi salah satu ruangan yang paling sering digunakan setiap hari, sehingga sangat penting sekali untuk membuat area Kamar mandi menjadi nyaman digunakan oleh penghuninya.

Namun, bila Anda bukan termasuk orang yang ribet maka desain minimalis adalah solusi yang sangat tepat, apalagi bila rumah yang Anda huni ukurannya cukup terbatas. 

Sehingga dengan merancang konsep yang efisien dan minimalis, tentunya Anda dapat memaksimalkan penggunaan ruang tanpa mengorbankan kenyamanan dan keindahannya.

Nah, berikut ini adalah 5 tips atau cara merancang kamar mandi minimalis yang fungsional. Mari simak ulasan berikut ini:

BACA JUGA:5 Rekomendasi Ide Desain Kamar Tidur Utama Ukuran 4×5 Meter dengan Kamar Mandi di Dalam

1. Memilih Barang Penting di Kamar Mandi

Pada saat merancang kamar mandi minimalis modern, hal yang pertama dan perlu untuk Anda lakukan adalah memilih barang yang penting dan paling sering untuk digunakan.

Fokuslah pada elemen-elemen yang utama seperti shower, wastafel, toilet dan juga gantungan alat mandi.

Dan pilihlah desain yang simpel dan juga ramping supaya tidak memakan banyak ruang, namun tetap memberikan fungsionalitas yang akan diperlukan.

2. Memanfaatkan Ruang Penyimpanan

Kamar mandi minimalis modern dengan penyimpanan yang efisien sangat penting untuk menjaga supaya ruang tetap rapi dan juga terorganisir, maka gunakanlah rak atau lemari dinding yang dapat dipasang secara vertikal untuk menyimpan peralatan mandi.

Yaitu seperti handuk, sabun, sikat gigi dan barang-barang lainnya. Selain itu, dengan penggunaan rak gantung di belakang pintu dan di dinding atau di sekitar wastafel tentu juga dapat digunakan untuk memaksimalkan ruang yang tersedia.

BACA JUGA:Terbaik! Ini Dia 3 Jenis Bahan Pintu Kamar Mandi yang Awet dan Tanah Lama

3. Memilih Warna dan Pencahayaan yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: