BANNER KPU
HONDA

5 Model Dapur Minimalis Nan Mungil dan Sederhana, Bikin Nyaman saat Memasak

5 Model Dapur Minimalis Nan Mungil dan Sederhana, Bikin Nyaman saat Memasak

5 Model Dapur Minimalis Nan Mungil dan Sederhana, Bikin Nyaman saat Memasak--Instagram.com/ rumah_flamboyan

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Meski ukurannya mungil, namun ruang penyimpanan yang space-saving dan tanpa banyak dekorasi tentu akan bisa membuat pemilik hunian akan lebih leluasa untuk bergerak di area dapur.

Nah, bicara soal desain dapur minimalis sederhana, tentunya banyak yang langsung beranggapan bila desainnya mungil sehingga tidak nyaman untuk digunakan saat masak. Padahal, desain dapur minimalis sederhana itu justru dari fungsi utamanya adalah dapat memaksimalkan fungsi dapur tersebut.

Tampilan dapur yang minimalis pun tentu bisa bersaing dengan aneka gaya lainnya bila didesain dengan tepat dan didukung material yang berkualitas.

Contohnya saja dengan menggunakan bahan PLP atau Premium Laminated Panel, produk olahan kayu yang dibuat dari cacahan kayu, bahan melamin, dan juga resin.

Material yang berkualitas tinggi tersebut sangat bisa diandalkan untuk kitchen set dan juga meja dapur.

Berikut ini ada beberapa desain dapur minimalis yang bisa Anda contoh untuk di rumah, yakni:

BACA JUGA:7 Tips Sederhana Menata Dapur Sempit Supaya Rapi dan Nyaman

1. Dapur Mungil yang Rapi

Bila Anda memiliki dapur yang kecil, maka Anda harus lebih ekstra untuk menjaga kerapian supaya dapur tetap nyaman dan enak untuk dipandang.

Itulah mengapa seluruh titik harus dimanfaatkan sebagai tempat untuk penyimpanan, bahkan hingga pada bagian dinding atas selama masih bisa untuk dijangkau.

Dengan penggunaan warna krem, tentu bisa menjadi alternatif selain warna putih. Hal ini karena warna krem yang sifatnya netral dan terang, namun ada tambahan kesan yang soft dan juga elegan.

2. Dapur Minimalis dengan Kabinet Multifungsi

Dapur minimalis dengan desain kabinet yang multifungsi, tepatnya pada kabinet bagian bawah yang dibuatkan rak terbuka untuk menata alat makan ataupun aneka makanan pendamping, seperti kerupuk supaya lebih mudah untuk diambil dan dikembalikan.

Desain kitchen set-nya sendiri bermodel bentuk seperi huruf L, backsplash menggunakan keramik berwarna putih dan senada dengan dinding pastinya akan sangat mudah untuk dibersihkan dari noda, serta bisa melindungi dinding asli dari panas dan cipratan dari minyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: