BANNER KPU
HONDA

CBR250RR Mendominasi ARRC Jepang, Pembalap Astra Honda Menapaki Podium Tertinggi

CBR250RR Mendominasi ARRC Jepang, Pembalap Astra Honda Menapaki Podium Tertinggi

Pembalap Astra Honda menapaki podium tertinggi, CBR250RR mendominasi ARRC Jepang.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Menunggangi CBR250RR, pembalap Indonesia M. Kiandra Ramadhipa berhasil menapaki podium tertinggi kelas Asia Production (AP) 250 pada dua race yang digelar di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang (8-9 Juni).

Selain Ramadhipa, pembalap-pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya juga tampil impresif pada pengalaman pertama mereka menaklukkan sirkuit yang penuh tantangan dan kerap digunakan balapan MotoGP.

Pada ARRC race pertama kelas AP250 yang digelar Sabtu, 8 Juni 2024, pembalap andalan AHRT, M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus, start dari posisi pertama dan kedua.

Jalannya balapan berlangsung sengit, dengan Herjun yang mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, terus berupaya mempertahankan posisi podium.

BACA JUGA:Pembalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Menaklukkan Tantangan Dunia di GP Catalunya

BACA JUGA:Penuh Tantangan, Pembalap Astra Honda dengan Manfaatkan Kekuatan CBR250RR Kibarkan Merah Putih di ARRC China

Ramadhipa berhasil unggul meninggalkan rival-rivalnya meski sempat tercecer di awal balapan. Podium pertama dan kedua pun berhasil diamankan oleh Ramadhipa dan Herjun.

Pada balapan kedua yang berlangsung Minggu, 9 Juni 2024, persaingan semakin ketat. Herjun dan Ramadhipa langsung mengisi perebutan posisi tiga besar.

Aksi overtake antar pembalap tidak terelakkan. Memasuki tiga lap terakhir, pembalap tuan rumah semakin gencar. Sayangnya, dua tikungan menjelang finish, Herjun mengalami low side dan mengakhiri balap lebih awal.

Kegigihan Ramadhipa berbuah manis, ia kembali mengamankan posisi pertama. Back-to-back podium tertinggi ia raih di ARRC Motegi, mengumandangkan Indonesia Raya di negeri Sakura.


Pembalap-pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya juga tampil impresif pada pengalaman pertama mereka menaklukkan sirkuit yang penuh tantangan dan kerap digunakan balapan MotoGP.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Kolaborasi Astra Motor Bengkulu dan Himika Dehasen, Gelar Edukasi Safety Riding

BACA JUGA:Astra Motor Dukung Posyandu untuk Anak Indonesia Sehat dengan Pembinaan Gizi

"Alhamdulillah pada race 2 ini saya mampu mengulangi hasil race 1 dengan meraih podium tertinggi. Pada awal race, balapan berjalan sangat ketat," ujar Ramadhipa, pebalap muda kelahiran Sleman, Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: