BANNER KPU
HONDA

6 Desain Dapur Bawah Tangga yang Elegan dan Menghemat Ruang

6 Desain Dapur Bawah Tangga yang Elegan dan Menghemat Ruang

6 Desain Dapur Bawah Tangga yang Elegan dan Menghemat Ruang--Instagram.com/ zaka_home

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Anda ingin menerapkan konsep dapur bawah tangga tapi masih bingung bagaimana cara mendesainnya?

Area bawah tangga memiliki ukuran yang cukup sempit, sehingga dianggap sering sulit untuk dimanfaatkannya. Padahal, Area bawah tangga tentu saja bisa dimaksimalkan untuk dijadikan sebagai ruangan yang sangat fungsional. 

Salah satunya yaitu dijadikan sebagai dapur, terlebih bila posisi tangga yang berada di area belakang rumah dengan pemanfaatan ruang bawah tangga menjadi dapur, tentu saja akan menjadi ide yang menarik untuk diterapkan pada rumah kecil dan minimalis.

Nah, Berikut ini ada beberapa desain dapur bawah tangga yang telah Rakyatbengkulu.com rangkum dari berbagai sumber, yaitu sebagai  berikut ini:

BACA JUGA:7 Desain Rumah Minimalis Nyaman dengan 1 Lantai

BACA JUGA:8 Desain Rumah type 45 yang Modern, Cocok untuk Keluarga Muda

1. Dapur Bawah Tangga Modern

Apabila Anda ingin menciptakan konsep dapur bawah tangga yang modern, Anda bisa saja untuk meniru desain dapur berikut ini. Terlihat, dapur ini memiliki tampilan modern dengan tata ruang bagus. 

Seperti yang telah diketahui, tangga biasanya akan terletak di sisi rumah dan berdekatan dengan dinding, oleh karena itu, bentuk dapur yang akan dibuat di bawah tangga tentu akan dapat mengikuti sudut tembok. 

Dehingga dengan begitu, akan tersedia ruang kosong pada bagian tengahnya yang tentu saja bisa dijadikan sebagai ruang makan.

Untuk menghindari ketidaknyamanan, maka Anda juga dapat mengatur meja dan kursinya supaya tidak menghabiskan banyak ruang.


Desain Dapur Bawah Tangga yang Elegan dan Menghemat Ruang--Instagram.com/ kumpulandekorasicantik

Sebaiknya gunakan juga area di bawah tangga sebagai ruang penyimpanan peralatan dan barang-barang rumah tangga Anda. Untuk lebih menghemat ruangan, Anda pun juga bisa memilih smart furniture demi untuk diletakkan di area tersebut.

BACA JUGA:7 Ide Desain Rumah Type 36 Minimalis Supaya Terlihat Luas, Bisa Gunakan Konsep Ruang Terbuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: