BANNER KPU
HONDA

Tips Menghilangkan Aroma Menyengat pada Daging Kambing ala Devina Hermawan

Tips Menghilangkan Aroma Menyengat pada Daging Kambing ala Devina Hermawan

Koki selebritas Devina Hermawan membagikan tips menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing.--pexels.com/Samer Daboul

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mengolah daging kambing bisa menjadi tantangan karena baunya yang menyengat. Bagi sebagian orang, bau tersebut bisa mengurangi selera makan meskipun daging sudah dimasak.

Koki selebritas Devina Hermawan membagikan tips untuk menghilangkan aroma menyengat daging kambing agar tetap lezat saat dimasak.

"Bisa disiasati dengan kambing diolah direbus atau dibalur tepung dan dibilas, dan dimasak dengan bumbu aromatik yang cukup kuat juga sehingga aromanya balance," kata Devina dikutip antaranews.com, Minggu, 16 Juni 2024.

Devina mengatakan memilih daging kambing memang memiliki cara tersendiri karena jika tidak tepat dalam mengolahnya akan menimbulkan bau yang sering tidak disukai orang.

BACA JUGA:Tanpa Nanas dan Daun Pepaya, Ini Dia Cara Mengolah Daging Kambing agar Empuk dan Tidak Prengus

BACA JUGA:3 Resep Masakan Serba Daging Kambing yang Menggugah Selera

Ia mengatakan daging kambing yang memiliki aroma kuat biasanya ada di sekitar dekat tulang. Namun kembali lagi ke selera masing-masing yang terkadang tidak masalah dengan aroma kambing yang khas.

"Biasanya pengolahan daging sapi ada has dalam sineret kalau ke tukang sate, tapi itu sangat jarang, biasanya aromanya nggak terlalu tajam jadi ditusuk mentah di sate dia enak, cuma memang kalau part daging lain di kambing terutama dekat tulang itu aromanya lebih kuat, tergantung selera," kata Devina.

Seperti halnya daging sapi, bagian daging kambing yang lembut juga ada di bagian has dalam, bagian ini memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat.

Selain itu bagian paha dan has luar juga bisa digunakan untuk mengolah daging kambing yang lembut karena selain empuk, bagian ini juga besar sehingga mudah untuk memotongnya.

BACA JUGA:5 Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Mencegah Anemia

BACA JUGA:5 Resep Masakan Daging Kambing yang Super Lezat dan Empuk Tanpa Menggunakan Santan

Tips Mengolah Daging Kambing:

1. Rebus dan Balur Tepung: Devina menyarankan untuk merebus atau membalur daging kambing dengan tepung lalu membilasnya. Ini membantu mengurangi bau tidak sedap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: