BANNER KPU
HONDA

Resep Sup Iga Sapi Asam Pedas, Olahan Daging Sapi Enak untuk Hari Raya Idul Adha

Resep Sup Iga Sapi Asam Pedas, Olahan Daging Sapi Enak untuk Hari Raya Idul Adha

Resep Sup Iga Sapi Asam Pedas Olahan Daging Sapi Hari Raya Idul adha--Instagram.com/ novijanuarsi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu hari raya besar dalam agama Islam setelah hari raya Idul Fitri.

Hari Raya Idul Adha ini dirayakan oleh umat Muslim yang ada di seluruh dunia. Hari raya ini juga dikenal sebagai Hari Raya Haji atau Hari Raya Kurban untuk umat muslim. 

Hari raya Idul Adha atau hari raya kurban ini jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah di dalam kalender Hijriyah, yang merupakan bulan ke 12 di dalam kalender Islam. 

Di hari Raya Idul adha ini, umat muslim yang mampu melaksanakan ibadah haji di Makkah akan melaksanakan serangkaian ritual, seperti thawaf, sa'i, dan wukuf di Padang Arafah.

Serta penyembelihan hewan kurban, untuk hewan kurban yang biasanya dipilih adalah sapi, kambing, atau domba, penyembelihan hewan kurban tidak hanya dilakukan meraka yang melaksanakan ibadah haji saja.

BACA JUGA:3 Resep Hidangan Berbahan Daging Bebek yang Lezat dan Menggiurkan

BACA JUGA:Resep Kakap Merah yang Menggiurkan, Masak Asam Manis dan Gulai Kepala Ikan

Namun, juga bagi masyarakat muslim yang mampu juga melaksanakan kurban, pemotongan hewan kurban biasanya dilakukan di masjid-masjid, kantor dan ditempat lainnya.


Resep Sup Iga Sapi Asam Pedas--Instagram.com/ anakbungsukookworkshops

Yang kemudian dagingnya dibagikan kepada fakir miskin, kerabat, dan masyarakat sekitar tempat dilaksanakan kurban. Selain penyembelihan hewan kurban, hari raya Idul Adha juga adalah momen untuk saling berkumpul bersama keluarga

Berbagi makanan dengan tetangga serta meningkatkan kedekatan dengan Allah SWT melalui ibadah dan doa, pada hari raya idul adha ini karena mendapatkan daging kurban seperti daging sapi dan daging kambing.

Terkadang ibu - ibu bingung mau diolah menjadi masakan seperti apa, ada banyak berbagai jenis masakan olahan daging sapi atau daging kambing ini.

BACA JUGA:4 Resep Brokoli yang Gurih dan Enak, Mengolahnya Lebih Sehat Tanpa Minyak Goreng

BACA JUGA:4 Resep Capcay Kuah yang Enak dan Menyegarkan, Cocok untuk Hidangan Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: