BANNER KPU
HONDA

Jangan Dianggap Sepele, 5 Jenis Makanan Ini Dapat Merusak Gigi

Jangan  Dianggap Sepele, 5 Jenis Makanan Ini Dapat Merusak Gigi

Jangan Dianggap Sepele, 5 Jenis Makanan Ini Dapat Merusak Gigi--Instagram.com/ diajengdesiana

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berapa pun usia dari seseorang, tentunya gigi tetap bisa mengalami kerusakan apabila Anda lalai untuk merawat gigi dengan baik.

Jadi, tidak benar bila hanya berasumsi pada anak kecil saja yang bisa akan mengalami kerusakan gigi, namun faktanya pada orang dewasa pun juga bila mengkonsumsi makanan yang dapat merusak gigi.

Bila terlalu sering mengonsumsi makanan yang dapat merusak gigi, maka konsekuensinya adalah plak dan bakteri yang tentu akan bisa merusak struktur gigi tersebut.

Nah, berikut ini 5 jenis makanan yang tentunya dapat merusak gigi, yang telah dirangkum oleh Rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber, yaitu sebagai berikut:

BACA JUGA:Manfaat Mengonsumsi Air Nira Kelapa untuk Kesehatan, Ketahui Juga Cara Mengolahnya

BACA JUGA:Wow! Ternyata Ini 5 Manfaat Baik Tanaman Liar untuk Kesehatan, Bukan Hanya Sebagai Gulma

1. Soda

Soda dapat merusak gigi karena mengandung asam dan gula, asam dalam soda bisa melarutkan enamel gigi, lapisan luar yang melindungi gigi dari kerusakan.

Disisi lain, gula yang ada di dalam soda akan memberi makan bakteri di mulut, yang akan menghasilkan asam tambahan yang dapat merusak enamel.

Kombinasi antara asam dan gula yang ada di dalam soda tentu dapat menyebabkan gigi akan berlubang, sensitivitas, atau bahkan kerusakan yang permanen pada gigi.

Kebiasaan dengan minum soda secara berlebihan atau tanpa diselingi dengan minum air putih tentu juga dapat meningkatkan risiko kerusakan gigi.


Macam Makanan yang Dapat Merusak Gigi--Instagram.com/ toko_tirta

Disarankan untuk membatasi konsumsi soda, memilih pilihan minuman yang lebih sehat dan menyikat gigi secara teratur untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

2. Kopi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: