BANNER KPU
HONDA

Bawaslu Rejang Lebong Sosialisasikan Pilkada Damai, Ini Pesan-pesannya

Bawaslu Rejang Lebong Sosialisasikan Pilkada Damai, Ini Pesan-pesannya

Bawaslu Rejang Lebong Sosialisasikan Pilkada Damai, Ini Pesan-pesannya --badri/rakyatbengkulu.com

Sosialisasi yang dilaksanakan pada kesempatan tersebut bertujuan antara lain guna mewujudkan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami berharap adanya penguatan peran dan tanggung jawab, sinergitas, kolaborasi dan kebersamaan dalam mewujudkan pemilu damai di Kabupaten Rejang Lebong," kata Ahmad Ali.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Ali kembali menyampaikan bahwa sosialisasi ini juga sebagai upaya pencegahan yang dilakukan Bawaslu dalam menjaga netralitas ASN, TNI/Polri pada Pemilu 2024.

Mengingat netralitas ASN, TNI/Polri ini sangat diperlukan demi mewujudkan pemilu yang demokratis, berintegritas dan jauh dari pengaruh keberpihakan pada kelompok dan golongan tertentu 

BACA JUGA:Optimalkan Pengolahan Data Bansos, 156 operator SIKS-NG Rejang Lebong Dibimtek

BACA JUGA:Kuota Program Bedah Rumah di Rejang Lebong Meningkat

"Bawaslu berkomitmen untuk menjaga netralitas ASN, TNI/Polri agar Pemilu serentak tahun 2024 berjalan jujur dan adil. Bawaslu sebagai salah satu penyelenggara pemilu wajib memastikan setiap penyelenggara harus bersikap dan bertindak jujur," Terang Ahmad Ali 

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Efendi, MM memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Sosialisasi Pengawas Pemilu 2024 di Kabupaten Rejang Lebong.

"Alhamdulillah hari ini pihak Bawaslu beserta jajaran telah melaksanakan sosialisasi tentang bagaimana menyukseskan pemilu 2024 serta netralitas ASN, TNI dan Polri," ujar Bupati Syamsul Efendi.

Sosialisasi ini merupakan langkah pencegahan dini untuk menjaga integritas dan profesionalitas ASN, TNI dan Polri selama proses Pemilu berlangsung. 

Netralitas sebagai prinsip dasar penyelenggara negara harus dijunjung tinggi untuk memastikan Pemilu dapat berjalan secara demokratis dan bebas dari intervensi pihak manapun.

"Netralitas ASN tidak hanya pengawasan dari Bawaslu melainkan semua elemen harus ikut serta mengawasi termasuk masyarakat," jelas Bupati Syamsul.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Daging Sapi Kurban Lezat dan Menggugah Selera

BACA JUGA:Kepala Sekolah se Kota Bengkulu Dikumpulkan, Diimbau Jangan Sampai Ada Pungli saat PPDB 2024

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Syamsul mengimbau agar para calon bupati dan wakil bupati Rejang Lebong agar dapat menjaga, saling mendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: