HONDA

Penyebab Terjadinya Flu, Perlu Diwaspadai!

Penyebab Terjadinya Flu, Perlu Diwaspadai!

Penyebab Terjadinya Flu Perlu Diwaspadai--Freepik/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Penyebab terjadinya flu perlu diwaspadai, dimana itu merupakan tanda penurunan imunitas tubuh sehingga mudah sekali virus masuk ke dalam tubuh.

Virus yang menyebabkan terjadinya flu tersebut yaitu virus influenza, namun biasanya kalau pilek disebabkan oleh virus rhinovirus dan beberapa virus lainnya diantaranya adalah coronavirus, adenovirus dan virus parainfluenza.

Penyakit flu ini disebabkan akibat dari terjadinya paparan virus kepada orang yang terinfeksi dimana menyebar lewat udara akibat dari terpaparnya virus tersebut lewat bersin, batuk dan juga pada saat berbicara.

Atau bisa juga lantaran tangan anda yang tidak bersih akibat doplet-doplet yang berada di permukaan benda dengan tidak sengaja anda memegang wajah sendiri.

BACA JUGA:Manfaat Mengajarkan Anak Menabung dan Tips Cara Menabung yang Benar

Faktor ini juga dapat menyebabkan perpindahan virus itu dapat mengenai diri anda sendiri akibat dari penurunan imunitas tubuh, maka dari itu patut diwaspadai atas kebersihan.

Atau bisa juga faktor penyebab lainnya karena adanya musim flu karena diindikasikan pada saat musim hujan menyebabkan terjadinya sirkulasi udara yang kurang baik.

Sehingga mudah sekali terjadinya penyebaran virus influenza tersebut akibat dari tertutupnya sirkulasi udara di dalam ruangan penyebaran melalui lingkungan ini sangat cepat sekali terjadi.

Tentunya kejadian tersebut tidak lain disebabkan penurunan imunitas tubuh ketika sistem kekebalan tubuh melemah akan sangat mudah sekali virus-virus menaungi tubuh anda.

BACA JUGA:Tak Disangka, Aktris Hollywood Ini Berjasa Telah Menemukan Cikal Bakal WiFi yang Dipakai Sekarang

Sistem kekebalan tubuh ini dapat menurun lantaran disebabkan stress, kurang tidur dan kondisi tubuh sedang melemah hingga rentan virus datang untuk masuk ke dalam tubuh.

Maka dari itu baiknya konsultasikan masalah ini kepada dokter agar mendapatkan penanganan yang lebih cepat jangan sampai terjadi hal-hal yang lebih parah.

Adapun gejala-gejala orang yang terkena flu tersebut diantaranya adalah hidung tersumbat, pilek, menggigil, demam, batuk, nyeri tenggorokan, nyeri kepala, kurangnya nafsu makan, dan juga lemas.

Gejala-gejala tersebut akan sangat mempengaruhi pada 2 sampai 3 hari terjadinya flu namun jangan khawatir akan mulai membaik pada waktu kurang lebih dari satu minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: