BANNER KPU
HONDA

Penggemar Jengkol Wajib Tahu! Begini Cara Merebusnya yang Benar dan Resep Gulai Jengkol yang Enak

Penggemar Jengkol Wajib Tahu! Begini Cara Merebusnya yang Benar dan Resep Gulai Jengkol yang Enak

Penggemar Jengkol Wajib Tahu! Begini Cara Merebusnya yang Benar dan Resep Gulai Jengkol yang Enak--Instagram.com/ anggarina_anggi25

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebagai salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi makanan yang enak, jengkol tentu memiliki penggemarnya sendiri.

Salah satu yang menggoda adalah Gulai Jengkol. Meski menggoda bagi sebagian orang bau jengkol dapat membuat risih, sebab jengkol memang punya bau yang kurang sedap yang menjadi ciri khasnya.

Namun jangan salah, meski punya bau yang tidak sedap ternyata menu jengkol banyak pecintanya tersendiri. Namun, pernah nggak sih Anda bertanya bagaimana cara merebus jengkol supaya tidak bau.

Jengkol seringkali dipandang sebelah mata karena baunya, keras dan rasanya juga terbilang pahit. Namun jangan salah, karena banyak sekali penggemar jengkol bila diolah dengan benar.

Nah, kali ini Rakyatbengkulu.com akan memberikan tips atau cara merebus jengkol supaya tidak bau dan lembut serta resep masakan gulai jengkol enak yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Resep Martabak Teflon Anti Gagal, Cocok untuk Ide Jualan

BACA JUGA:3 Resep Olahan Serba Kacang Hijau yang Lezat, Enak Dibuat Bubur atau Puding

1. Cara merebus jengkol yang benar supaya tidak bau dan menjadi empuk

- Sebelum merebus, rendam jengkol dalam air hangat selama beberapa jam atau semalam. Ini membantu melonggarkan tekstur jengkol dan mengurangi kekentalannya.

- Potong jengkol menjadi bagian-bagian kecil sebelum direbus. Potongan-potongan kecil akan memudahkan jengkol untuk masak dengan lebih merata dan cepat.

- Pastikan jengkol direbus dalam jumlah air yang cukup banyak. Air yang banyak membantu jengkol untuk masak merata dan juga mempercepat proses empuknya.


Cara Merebus Jengkol yang benar dan Resep Gulai Jengkol--Instagram.com/ semusim_petai

- Untuk meningkatkan rasa dan mempercepat proses empuknya, Anda bisa menambahkan daun salam, serai atau bumbu lain yang disukai ke dalam air rebusan.

- Jika Anda memiliki panci bertekanan, gunakan untuk merebus jengkol. Tekanan dapat membantu mempercepat proses memasak dan membuat jengkol menjadi lebih empuk dalam waktu yang lebih singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: