BANNER KPU
HONDA

Siapa Sangka? Getah Pepaya Bisa Digunakan dalam Pengobatan Tradisional, Ini 5 Manfaatnya yang Jarang Diketahui

Siapa Sangka? Getah Pepaya Bisa Digunakan dalam Pengobatan Tradisional, Ini 5 Manfaatnya yang Jarang Diketahui

Siapa Sangka? Getah Pepaya Bisa Digunakan dalam Pengobatan Tradisional, Ini 5 Manfaatnya yang Jarang Diketahui--Instagram.com/ lampohbijeeh

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Getah pepaya atau yang sering disebut juga latex pepaya, memiliki beberapa manfaat yang dapat berguna terutama dalam konteks pengobatan tradisional dan perawatan kulit.

Pepaya adalah salah satu buah yang mudah tumbuh di daerah yang beriklim tropis, termasuk juga di Indonesia. Buah pepaya ini juga termasuk salah satu jenis buah yang mempunyai kemampuan adaptasi yang cukup tinggi.

Karena pepaya dapat tumbuh di segala macam kondisi tanah, bahkan buah yang satu ini juga tidak kenal buah musim seperti buah lainnya, yang artinya bisa akan berbuah kapan saja.

Buahnya yang berbentuk lonjong dan berwarna kuning kemerahan ini memang sangat dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, untuk sebagian orang buah papaya sering dikonsumsi untuk memperlancar sistem pencernaan tubuh karena teksturnya yang lembut dan juga mudah dicerna oleh tubuh.

BACA JUGA:Kronologi Lengkap Kebakaran Rumah dan Warung Manisan di Kota Bengkulu, 1 Orang Meninggal Dunia

BACA JUGA:Temukan Manfaat dari Cabai Jawa, Mampu Mengurangi Resiko Diabetes Hingga Penyakit Liver

Bahkan buah pepaya ini juga sangat baik dikonsumsi sebagian orang untuk mencegah berbagai penyakit mulai dari jantung hingga dengan kanker.

Mungkin untuk banyak orang, getah pepaya hanya sekedar cairan pekat yang berwarna putih dan keluar pada daging buah pepaya muda ketika dibelah.

Namun tanpa disangka, ternyata getah pepaya ini menyimpan berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh, baik itu untuk mengatasi pencernaan hingga sebagai antioksidan.


5 Manfaat Getah Pepaya yang Jarang Diketahui--Instagram.com/ lampohbijeeh

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini Rakyatbengkulu.com akan menjelaskan beberapa manfaat getah pepaya untuk kesehatan yang jarang diketahui, yaitu sebagai berikut.

BACA JUGA:Dipercaya Jadi Obat Penyakit Kronis, Ini Segudang Manfaat Daun Sirih Merah dan Cara Mengolahnya

BACA JUGA:7 Manfaat Tempe Busuk yang Jarang Disadari, Nyesal Seumur Hidup Kalau Dibuang

1. Pengobatan Tradisional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: