BANNER KPU
HONDA

Pemkab Mukomuko Menjadi yang Tercepat Salurkan Dana Desa di Bengkulu

Pemkab Mukomuko Menjadi yang Tercepat Salurkan Dana Desa di Bengkulu

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mukomuko, Ujang Selamat mengungkapkan, penyaluran dana desa oleh Pemkab Mukomuko menjadi yang tercepat di Bengkulu.--ANTARA/Ferri

"Jika desa terlambat mengajukan pencairan, maka desa akan kesulitan menyelesaikan kegiatannya dalam waktu yang cukup singkat," katanya.

"Dengan batas waktu yang pendek, mereka mungkin tidak punya cukup waktu untuk melakukan proses dengan baik, dan pekerjaan bisa menjadi asal-asalan," tegasnya.

BACA JUGA:Warna Pembawa Rezeki untuk Shio Kuda di Tahun Ular Kayu 2025

BACA JUGA:Wow! Ini Warna Keberuntungan Shio Babi di Tahun Ular Kayu 2025

Alasan beberapa desa belum mengajukan pencairan DD dan ADD tahap II adalah karena pekerjaan mereka belum mencapai 60 persen, baik pekerjaan fisik maupun kegiatan ketahanan pangan.

Untuk desa yang belum mencapai target pekerjaan 60 persen, Ujang meminta agar mereka tidak menyampaikan dokumen pengajuan pencairan DD dan ADD.

Selain itu, Ujang juga mengingatkan semua desa untuk menjaga mutu pekerjaan dan tidak membangun sesuatu di desa secara asal-asalan.

Saat ini, desa masih punya waktu untuk melaksanakan kegiatannya hingga mencapai 60 persen, setelah itu akan ada evaluasi terhadap kinerja desa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: