BANNER KPU
HONDA

Anak Sering Tantrum? Ternyata Ini Penyebabnya, Lakukan Cara Ini untuk Menghadapi Anak Tantrum Tanpa Kekerasan

Anak Sering Tantrum? Ternyata Ini Penyebabnya, Lakukan Cara Ini untuk Menghadapi Anak Tantrum Tanpa Kekerasan

Anak Sering Tantrum? Ternyata Ini Penyebabnya, Lakukan Cara Ini untuk Menghadapi Anak Tantrum Tanpa Kekerasan--Instagram.com/ cinfung

- Kesehatan Fisik atau Emosional

Kondisi kesehatan yang tidak nyaman atau gangguan emosional tertentu dapat mempengaruhi tingkat kesejahteraan anak dan berkontribusi pada perilaku tantrum.

- Perubahan Hormonal atau Tahap Perkembangan

Anak-anak yang sedang mengalami perubahan hormonal atau tahap perkembangan tertentu, seperti masa pubertas, juga dapat lebih rentan terhadap perubahan mood dan tantrum.

2. Tips Menghadapi Anak Tantrum Tanpa Kekerasan

- Identifikasi Penyebab Tantrum

Observasi dan catat kapan, di mana, dan mengapa anak Anda sering tantrum. Penyebabnya bisa berbeda-beda, seperti frustrasi, kelelahan, kelaparan, perubahan rutinitas, atau keinginan yang tidak terpenuhi.

BACA JUGA:Ternyata Ini 7 Alasan Anak Suka Berbohong dan Tips Mengatasi Anak yang Suka Berbohong

BACA JUGA:Kenali 8 Faktor Anak Suka Ngambek dan Cara Menghadapinya

- Pertahankan Ketenangan

Tetaplah tenang saat menghadapi tantrum anak. Ini penting untuk membantu menenangkan suasana dan menghindari memperburuk situasi dengan respons emosional.

- Berikan Dukungan Emosional

Tunjukkan pada anak bahwa Anda memahami perasaannya dengan mendengarkan dengan penuh perhatian dan memberikan pelukan atau kontak fisik yang dapat menenangkan.

- Berikan Pilihan

Memberikan anak pilihan dalam situasi tertentu dapat memberi mereka rasa kontrol. Misalnya, "Apakah kamu ingin bermain di luar atau di dalam?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: