BANNER KPU
HONDA

Anak Sering Tantrum? Ternyata Ini Penyebabnya, Lakukan Cara Ini untuk Menghadapi Anak Tantrum Tanpa Kekerasan

Anak Sering Tantrum? Ternyata Ini Penyebabnya, Lakukan Cara Ini untuk Menghadapi Anak Tantrum Tanpa Kekerasan

Anak Sering Tantrum? Ternyata Ini Penyebabnya, Lakukan Cara Ini untuk Menghadapi Anak Tantrum Tanpa Kekerasan--Instagram.com/ cinfung

- Ajarkan Strategi Mengelola Emosi

Bantu anak belajar cara mengatasi emosinya. Misalnya, bernapas dalam-dalam, menghitung sampai sepuluh, atau menggunakan kata-kata untuk menyampaikan perasaan mereka.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Lihat Tanda Ini! Jangan-jangan Anak Terindikasi Cacingan

BACA JUGA:8 Cara Ampuh Mengatasi Masalah Anak Cacingan, Bisa Gunakan Bahan Alami Berikut Ini

- Buat Rutinitas yang Konsisten

Anak sering merasa lebih nyaman dan aman ketika mereka memiliki rutinitas yang konsisten. Hal ini juga membantu mengurangi kejutan atau ketidakpastian yang bisa memicu tantrum.

- Perhatikan Kesehatan Fisik

Pastikan anak Anda cukup tidur, makan dengan baik, dan mendapatkan cukup waktu istirahat. Kesehatan fisik yang baik dapat membantu mengurangi kemungkinan tantrum.

- Berkomunikasi Secara Efektif

Ajarkan anak cara-cara untuk mengkomunikasikan kebutuhan dan perasaan mereka secara verbal. Ini dapat membantu mengurangi frustrasi mereka ketika mereka tidak dapat mengekspresikan diri dengan jelas.

- Batas Waktu dan Perhatian

Jika tantrum berlanjut, pertimbangkan untuk memberikan anak waktu untuk sendiri di tempat yang aman dan tenang. Pastikan mereka dalam keadaan aman dan awasi dari jarak yang dekat.

- Berbicara Setelah Tantrum

Setelah anak tenang, bicaralah dengan mereka untuk membantu mereka memahami dan mengidentifikasi penyebab tantrum serta mencari solusi bersama untuk menghindarinya di masa depan.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tontonan YouTube untuk Anak, Punya Nilai Edukasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: