BANNER KPU
HONDA

Tips Benar Merawat Rem Cakram dan Rem Tromol, Pemilik Kendaraan Wajib Tahu!

Tips Benar Merawat Rem Cakram dan Rem Tromol, Pemilik Kendaraan Wajib Tahu!

Tips Benar Merawat Rem Cakram dan Rem Tromol, Pemilik Kendaraan Wajib Tahu!--Instagram.com/ ummrinjanigarage

- Perhatikan Sistem Pegas dan Adjuster

Pastikan sistem pegas dan adjuster pada rem tromol berfungsi dengan baik. Sistem ini memastikan kanvas rem selalu berada dalam posisi yang tepat untuk kontak dengan drum.

- Gunakan Grease atau Pelumas yang Tepat

Pastikan penggunaan grease atau pelumas yang sesuai untuk komponen-komponen dalam sistem rem tromol. Ini membantu menjaga agar semua mekanisme tetap bergerak dengan lancar.

- Hindari Overload pada Kendaraan

Menghindari membawa beban yang terlalu berat atau membebani kendaraan secara berlebihan dapat membantu memperpanjang umur pakai rem tromol.

- Jaga Suhu Rem

Hindari penggunaan rem secara berlebihan yang dapat menyebabkan overheating. Ini dapat mempercepat keausan komponen rem dan bahkan membahayakan keamanan.

BACA JUGA:3 Ciri Aki Mobil Mesti Ganti yang Baru, Simak Penjelasannya !

BACA JUGA:Jangan Lupa Periksa Kerusakan Kaki-kaki Mobil Saat Musim Penghujan, Begini Cara Mengeceknya

- Pelajari Teknik Pengereman yang Benar

Belajar dan terapkan teknik pengereman yang benar, termasuk menghindari pengereman mendadak yang dapat mempengaruhi kinerja rem tromol.

- Lakukan Penggantian Ketika Diperlukan

Ganti komponen rem tromol seperti kanvas rem atau bagian lain yang sudah aus sesuai dengan rekomendasi pabrikan atau mekanik terpercaya.

Merawat rem cakram atau rem tromol secara teratur dan memperhatikan gejala-gejala yang akan mungkin mengindikasikan masalah, Anda juga dapat memastikan bahwa sistem pengereman kendaraan Anda supaya akan tetap aman dan dapat diandalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: