BANNER KPU
HONDA

Gulali Kapas Jadi Favorit Anak-anak Saat Festival Tabut Bengkulu

Gulali Kapas Jadi Favorit Anak-anak Saat Festival Tabut Bengkulu

Gulali Kapas Jadi Favorit Anak-anak Saat Festival Tabot Bengkulu--Instagram/infoBengkuluselatan.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Gulali atau permen kapas selalu jadi favorit para anak-anak saat mengunjungi festival tabut Bengkulu setiap tahunnya dengan warna-warni yang cantik.

Stand-stand dari para penjual gulali kapas selalu menjadi momok menyenangkan bagi anak-anak dengan hiasan gulali kapas bergantungan ditambah dengan popcorn.

Khususnya festival tabut ini banyak sekali jajanan makanan yang tentunya membuat para pengunjung gelap mata setiap sudut jalan ada saja yang menjual makanan berbagai macam.

Dari es krim roll, buah-buahan yang sudah dibungkus rapi, makanan seafood, latiao, tanghulu dan berbagai makanan lainnya yang selalu menjadi incaran pengunjung yang datang.

BACA JUGA:Simak Angsuran Pinjaman Rp410 Juta – Rp450 Juta Tenor 2 Tahun di Bank Bengkulu untuk PNS

Salah satu yang tidak akan pernah ketinggalan yakni gulali kapas yang berwarna warni selalu menjadi rengekan anak-anak yang pertama kali dibuat dari Amerika Serikat.

Gulali kapas ini mesin yang digunakan pertama kali diciptakan oleh William Marison dan Jhon C Warthon dengan cara memanaskan atau mencairkan gula serta menangkapnya dengan cara memutar.

Dengan menggunakan biasanya tangkai terbuat dari kertas yang digulung-gulung dilakukan pemutaran secara sentrifugal sehingga menghasilkan lembaran kapas yang cantik.

Daya pikat dari lembaran kapas yang berkumpul inilah yang menarik hati anak-anak belum lagi warnanya cantik sehingga lembaran kapas ini dapat menyebabkan cepat dingin dan mengeras.

BACA JUGA:Tantangan dan Peluang untuk 6 Shio Lainnya di Tahun 2025: Persiapkan Dirimu! (Bagian 2)

Untaian yang halus inilah yang menjadi kumpulan yang dapat dibentuk oleh sebagian penjual namun untuk di festival tabut kali ini selalu tampil biasa saja tampa dibentuk layaknya bunga dan lainnya.

Cukup dengan harga Rp 10.000 saja gulali kapas ini dapat Anda nikmati khususnya untuk anak-anak di rumah yang menyukai makanan ini yang selalu menjadi incaran mereka.

Makanan manis ini selalu ada saat momen-momen besar yang ada di Provinsi Bengkulu khususnya kali ini banyak sekali di setiap sudut para penjual yang memasukkan gulali kapas ini ke kantong plastik.

Menjejerkannya dengan cara digantung di atas dagangan mereka yang menjadi ciri khas dari boots penjual gulali kapas sehingga berkembang sampai saat ini gulali hadir di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Ramalan Terbaru Kesehatan Shio di Tahun 2025! Simak Juga Tips Sehat di Tahun Ular Kayu

Di setiap negara memiliki nama yang berbeda-beda untuk sebuah gulali kapas adanya yang menamainya permen benang di Britania, benang peri didaerah Australia dan kkul di Korea.

Saat ini gulali kapas sudah banyak yang mengembangkan makanan ini menjadi berbagai bentuk dari yang bunga, ada yang berbentuk boneka dan lain sebagainya.

Untuk yang berbentuk berbeda tersebut tentunya memiliki harga yang relatif lumayan untuk dibeli dengan kisaran harga Rp 35.000 untuk setiap gulali kapas yang cantik dengan bentuk yang unik.

Jika ingin merasakan nikmatnya makanan manis gulali kapas kalian dapat membelinya di festival tabut yang saat ini sedang berlangsung sehingga mudah dijumpai di sana.

BACA JUGA:Muaythai, Bela Diri Asal Thailand Seni 8 Anggota Badan

Apalagi untuk anak-anak ini akan menjadi makanan favorit mereka saat berkunjung ke festival tabut yang berlangsung  hingga 16 Juli 2024 ini jangan sampai ketinggalan merasakan sensasinya.

Presiden Jokowi juga pada saat menghadiri Festival Tabut kemarin menyukai gulali kapas ini dengan membeli beberapa gulali kapas untuk merasakan sensasi makanan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: