BANNER KPU
HONDA

Ketahui Waktu yang Tepat Mengganti Oli Gardan Mobil dan Tips Merawat Komponen Ini dengan Benar

Ketahui Waktu yang Tepat Mengganti Oli Gardan Mobil dan Tips Merawat Komponen Ini dengan Benar

Ketahui Waktu yang Tepat Mengganti Oli Gardan Mobil dan Tips Merawat Komponen Ini dengan Benar--youteube.com/ Ir Tekno Cheannel

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Gardan mobil, bisa menjadi salah satu komponen yang terbilang vital pada mobil yang sering kali terlupakan perawatannya.

Namun, nyatanya gardan adalah salah satu komponen pokok dalam sistem pemindah tenaga yang memiliki banyak fungsi penting untuk kendaraan mobil terutama pada saat mobil sedang berjalan.

Gardan akan meneruskan putaran mesin dari transmisi ke roda, selain itu gardan mobil juga akan mengatur jumlah putaran roda kanan dan kiri pada saat mobil melaju dan berbelok sehingga keausan pada ban akibat selip pada saat melaju dan berbelok bisa terhindarkan.

Berikut ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber, tips merawat dan waktu yang tepat untuk mengganti oli gardan mobil.

BACA JUGA:Ternyata 6 Hal Ini Dapat Merusak dan Mengikis Eksterior Mobil, Begini Cara Melindunginya

BACA JUGA:Tips Merawat Audio Mobil agar Awet, Kualitas Suara Tetap Terjaga dan Stabil

Tips Merawat Gardan Mobil dengan Benar

1. Perawatan Berkala

Pastikan untuk melakukan perawatan gardan sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan oleh produsen mobil atau bengkel terpercaya.

2. Ganti Oli Gardan

Oli gardan harus diganti secara teratur untuk menjaga pelumasan yang baik. Periksa manual mobil untuk mengetahui interval penggantian oli gardan yang direkomendasikan.

3. Periksa Kebocoran

Selalu periksa apakah ada tanda-tanda kebocoran oli atau seal yang rusak di sekitar gardan mobil. Kebocoran dapat mengakibatkan kekurangan pelumasan yang dapat merusak komponen gardan.

4. Gunakan Oli yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: