BANNER KPU
HONDA

Cara Membersihkan Kabel Gas Motor yang Kotor dan Dampaknya Jika Tidak Dibersihkan, Tarikan Gas Bisa Jadi Berat

Cara Membersihkan Kabel Gas Motor yang Kotor dan Dampaknya Jika Tidak Dibersihkan, Tarikan Gas Bisa Jadi Berat

Cara Membersihkan Kabel Gas Motor yang Kotor dan Dampaknya Jika Tidak Dibersihkan, Tarikan Gas Bisa Jadi Berat--Foto Instagram.com/suryamotorvariasi

BACA JUGA:Nutrisi Hewan, Ini Manfaat dan Penggunaan Umbi Talas Sebagai Pakan Sapi

4. Konsumsi Bahan Bakar Meningkat

Kabel gas yang kotor bisa membuat pengendara sulit mengatur aliran bahan bakar dengan tepat, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi tidak efisien. Ini akan meningkatkan biaya operasional motor.

5. Potensi Kecelakaan

Kabel gas yang tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan motor melaju tidak stabil atau mendadak kehilangan tenaga. Hal ini meningkatkan risiko kecelakaan, terutama di jalan raya yang ramai.

Untuk menghindari dampak tersebut, Anda harus tahu cara membersihkan kabel gas motor yang kotor. Berikut ini langkah yang bisa Anda lakukan, yakni:

1. Matikan mesin motor, kemudian pastikan mesin motor dalam keadaan mati dan dingin sebelum mulai membersihkan kabel gas.

BACA JUGA:Jericho, Kota Kuno di Timur Tengah yang Terus Dihuni Sejak 10 Ribu Tahun Lalu

BACA JUGA:Pilgub Bengkulu 2024: Rohidin Terima Surat Tugas dari PKS

2. Lepas kabel gas, Anda bisa menggunakan kunci pas untuk melepas kabel gas dari grip gas dan karburator atau throttle body. Perhatikan cara melepasnya agar mudah saat pemasangan kembali.

3. Bersihkan selongsong kabel atauntiup kotoran dari selongsong kabel menggunakan kompresor udara. Jika tidak memiliki kompresor, gunakan lap bersih untuk membersihkan bagian luar selongsong kabel.

4. Bersihkan kabel bagian dalam dengan menggunakan lap bersih yang telah dibasahi dengan pelumas untuk membersihkan kabel bagian dalam. Gesekkan lap pada kabel hingga kotoran terangkat.

5. Setelah kabel bersih, oleskan pelumas kabel secara merata sepanjang kabel. Pelumas ini akan membantu mengurangi gesekan dan memastikan kabel bergerak dengan lancar.

BACA JUGA:Pelantikan 5 Caleg Terpilih DPRD Bengkulu Utara Terancam Ditunda, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Rangkaian Festival Tabut 2024 Resmi Ditutup, Diikuti 17 Tabut Sakral dan 16 Tabut Pembangunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: