HONDA

Tips Memilih Ban Mobil dan Tanda-tanda Sudah Waktunya Mengganti Ban Mobil

Tips Memilih Ban Mobil dan Tanda-tanda Sudah Waktunya Mengganti Ban Mobil

Tips Memilih Ban Mobil dan Tanda-tanda Sudah Waktunya Mengganti Ban Mobil--Instagram.com/ dynamitewheels

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tentunya ada banyak sekali bagian-bagian mobil yang sangat penting untuk dirawat dan diganti.

Supaya dapat menunjang kenyamanan selama berkendara, ada yang membuat mobil menjadi lebih bergaya dan ada yang menyematkan bagian penunjang tambahan keamanan serta ada juga bagian utama yang harus ada sehingga terjaga kondisinya.

Salah satu bagian terpenting dari sebuah mobil adalah ban mobil, ban mobil ibaratkan alas kaki pada kendaraan mobil, walaupun tampak sederhana, namun karet yang bundar ini ternyata sangat berpengaruh banyak pada performa dan kenyamanan saat mengemudi.

Selain itu, ban mobil juga sangat berfungsi untuk menahan beban, menahan guncangan, serta meneruskan tenaga dari mesin dan melanjutkan fungsi kemudi.

Serta tekanan angin adalah hal yang paling juga berpengaruh pada beban yang akan ditahan oleh ban mobil, tekanan angin di dalam ban mobil digunakan untuk menopang berat kendaraan dan berat muatan yang akan dibawa kendaraan tersebut.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Aki Mobil yang Tekor dan Cari Tahu Apa Penyebabnya

BACA JUGA:7 Penyebab Aki Mobil Tekor, Nomor 5 Tidak Disadari dan Sering Dilakukan

Tekanan angin dan tipe ban sangatlah berpengaruh untuk meredam guncangan awal sebelum diredam lagi dengan suspensi dari kendaraan mobil, ban mobil juga sangat berfungsi untuk meneruskan gaya gerak dan pengereman ke permukaan jalan.

Ban mobil juga sangatlah penting dalam hal mengontrol arah kendaraan, dimana kemampuan dalam mengontrol arah akan dapat menentukan kemampuan bermanuver serta kestabilan dalam Anda berkendara.

Kali ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang tips memilih dan tanda-tanta sudah waktunya mengganti ban mobil, sebagai berikut ini:

1. Tips Memilih Ban Mobil yang Tepat

- Ukuran yang sesuai

Pastikan untuk memilih ban dengan ukuran yang sesuai dengan spesifikasi mobil Anda. Informasi tentang ukuran ban yang tepat biasanya tertera di buku manual mobil atau di pintu mobil.

- Jenis ban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: