HONDA

Musda IBI ke-IX, Pemprov Bengkulu Dukung Peningkatan Pengetahuan Bidan Melalui Pendidikan Profesi

Musda IBI ke-IX, Pemprov Bengkulu Dukung Peningkatan Pengetahuan Bidan Melalui Pendidikan Profesi

Musda IBI ke-IX, Pemprov Bengkulu Dukung Peningkatan Pengetahuan Bidan Melalui Pendidikan Profesi --Dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Musyawarah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bengkulu ke-IX resmi dibuka oleh Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Sabtu 20 Juli 2024.

Mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Khairil Anwar menyampaikan bahwa Pemprov Bengkulu mendukung peningkatan pengetahuan bidan melalui pendidikan profesi bidan.

"Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat mendukung adanya Program Pendidikan Profesi Bidan yang berfungsi untuk meningkatkan pengetahuan bidan sesuai standar profesi. Para bidan yang ingin berpraktik mandiri harus berpendidikan profesi," kata Khairil Anwar.

Menurutnya, pendidikan profesi bidan saat ini harus menjadi acuan bagi para bidan yang ingin membuka pelayanan jasa secara mandiri atau praktek bidan mandiri.

BACA JUGA:Toyota Luncurkan T-OPT: Merek Suku Cadang Terjangkau di GIIAS 2024

BACA JUGA:Kemenkeu Catat 2.816 Pelaku Usaha di Bengkulu Manfaatkan Program UMi

Tujuan pendidikan profesi ini tidak lain tidak bukan untuk meningkatkan SDM bidan sebagai tenaga profesi yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Termasuk melalui wawasan pengetahuan kebidanan.

Sementara itu Ketua PD IBI Provinsi Bengkulu, Putri Hajar menyebutkan bahwa IBI Bengkulu saat ini terus bergerak dalam pengembangan SDM yang berkualitas melalui tantangan adaptasi baru pasca Covid-19.

"Banyak tantangan yang kami jalani. Sebagaimana sudah kita ketahui, kita terkurung oleh Covid-19. Banyak perubahan baru dan adaptasi baru yang saat ini terus kita upayakan dalam menyusun program-program peningkatan SDM bidan, khususnya di Provinsi Bengkulu," katanya.

Ia juga menyebutkan dalam Musda IBI Provinsi Bengkulu ke-IX ini juga digelar HUT IBI ke-73 bersamaan dengan peresmian Sekretariat IBI Provinsi Bengkulu secara virtual yang beralamat di Jalan Padat Karya, Kota Bengkulu.**

BACA JUGA:Cara Merawat Tumit Kaki Agar Terhindar dari Pecah-pecah, Mulai dengan Merendam di Air Hangat

BACA JUGA:Bapenda Kota Bengkulu: Program Pemutihan PBB Berlanjut Hingga Desember 2024

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: