HONDA

Segudang Manfaat Mengonsumsi Telur Ayam dan Tips Memilih Telur Ayam yang Berkualitas

Segudang Manfaat Mengonsumsi Telur Ayam dan Tips Memilih Telur Ayam yang Berkualitas

Beberapa Manfaat Mengonsumsi Telur Ayam dan Tips Cara Memilih Telur Ayam yang Berkualitas--Instagram.com/ soezen85

Periksa tanggal kadaluarsa pada kemasan telur dan pastikan telur yang Anda beli masih dalam masa kadaluwarsa yang aman untuk dikonsumsi.

- Kualitas Kulit Telur

Telur yang baik memiliki kulit yang bersih dan utuh tanpa retakan atau kotoran yang mencolok. Jika ada retakan kecil, telur dapat menjadi lebih rentan terhadap kontaminasi.

- Ukuran Telur

Ukuran telur (kecil, sedang, besar) dapat memengaruhi resep yang Anda buat, namun tidak mempengaruhi kualitas atau nilai gizi telur. Pilih ukuran sesuai kebutuhan Anda.

BACA JUGA:Kemenkeu Mencatat Penyaluran Dana BOS di Bengkulu Capai Rp245,34 Miliar

BACA JUGA:Wajib Dihindari, 5 Maksiat Lisan Kaum Hawa yang Jadi Penyebab Utama Masuk Neraka

- Lihat Warna Kulit Telur

Kulit telur sebaiknya berwarna putih atau cokelat terang. Warna yang lebih gelap mungkin menunjukkan kualitas yang lebih rendah.

- Coba Goyangkan

Goyangkan telur sedikit. Telur yang segar biasanya tidak berbunyi atau berbunyi sedikit, karena kuning telur dan putih telur masih dalam keadaan padat.

- Pilih Asal Peternakan yang Terpercaya

Jika memungkinkan, pilih telur dari peternakan atau merek yang terpercaya atau memiliki standar keamanan dan kualitas yang tinggi.

- Cari Tanda-Tanda Sertifikasi

Beberapa telur mungkin memiliki sertifikasi tambahan seperti organik, bebas hormon, atau telur dari peternakan yang mematuhi standar kesejahteraan hewan. Pilih sesuai preferensi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: