HONDA

Siap-siap!! Agustus 2024 Proses Seleksi PPPK dan CPNS di Rejang Lebong di Mulai

Siap-siap!! Agustus 2024 Proses Seleksi PPPK dan CPNS di Rejang Lebong di Mulai

Siap-siap!! Agustus 2024 Proses Seleksi PPPK dan CPNS di Rejang Lebong di Mulai --badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jika Tak ada aral melintang, proses rekrutmen dan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dimuali pada Agustus 2024.

Termasuk bersamaan dengan itu, digelar pula rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang juga akan dimulai pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Wahyu Destiawan, saat dikonfirmasi rakyatbengkulu.com, Rabu, 24 Juli 2024 membenarkan.

BACA JUGA:Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong Berganti, Ini Pejabat Barunya

BACA JUGA:Buka Jalan TMMD 3,2 Kilometer, Permudah Akses Petani Angkut Hasil Bumi

Ia menuturkan, untuk pendaftaran rekrutmen PPPK dan CPNS tahun 2024 jika melihat tahun-tahun sebelumnya, memang bulan Agustus sudah mulai berjalan.

"Kita masih menunggu pemberitahuan resmi dari Badan Kepegawaian Nasional. Tapi jika melihat tahun-tahun sebelumnya, bulan Agustus biasnya sudah dimulai," ujar Wahyu Destiawan.

Memang sambung Wahyu Destiawan, untuk pengumuman pendaftaran dan proses seleksi hingga saat ini belum ada informasi resmi. 

BACA JUGA:5 Shio Paling Kuat dan Menakutkan di Tahun Ular Kayu 2025

BACA JUGA:5 Shio Paling Lemah di Tahun 2025: Tips Ampuh untuk Menghadapi Tahun Ular Kayu!

Namun perlu diketahui bahwa seleksi PPPK dan CPNS di Kabupaten Rejang Lebong tetap menggunakan sistem Computers Assisted Test atau yang lebih dikenal CAT di BKN Bengkulu.

"Untuk formasi yang diterima Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 1.550. Rinciannya 1.500 orang tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dan 50 orang CPNS untuk tenaga teknis," rinci Wahyu Destiawan.

Sementara itu, Wahyu Destiawan berpesan bagi masyarakat yang berminat jauh-jauh hari sudah mulai mempersiapkan diri baik.

BACA JUGA:Resep Bakso Ala Devy Anastasia Paling Sehat Cocok Untuk Diet Dijamin Kenyang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: