HONDA

Manfaat Cangkang Telur untuk Tanaman dan Langkah-langkah Mengolahnya Jadi Pupuk Organik

Manfaat Cangkang Telur untuk Tanaman dan Langkah-langkah Mengolahnya Jadi Pupuk Organik

Manfaat Cangkang Telur untuk Tanaman dan Langkah-langkah Mengolahnya Jadi Pupuk Organik--Instagram.com/ kebonwinih_tuwuh

- Menghaluskan atau Menghancurkan

Setelah kering, haluskan atau hancurkan cangkang telur. Anda bisa menggunakan blender atau menghancurkannya dengan tangan sampai menjadi serpihan-serpihan kecil.

- Campurkan ke dalam Tanah atau Kompos

Tambahkan serpihan cangkang telur ke dalam tanah atau kompos. Pastikan untuk mencampurnya dengan baik agar terurai dengan efektif dan nutrisinya tersedia untuk tanaman.

- Penggunaan

Pupuk dari cangkang telur akan memberikan tambahan kalsium dan nutrisi lainnya ke tanah. Hal ini membantu dalam meningkatkan kesehatan tanaman, terutama bagi tanaman yang memerlukan kalsium untuk pertumbuhannya.

- Penyimpanan

Jika Anda tidak langsung menggunakan cangkang telur sebagai pupuk, simpan dalam wadah tertutup untuk mencegah kelembaban dan kontaminasi.

BACA JUGA:Kebutuhan Gas Pupuk Indonesia Diproyeksikan Mencapai 1 BSCFD pada 2030

BACA JUGA:Limbah Ampas Sawit Ternyata Bisa Diolah Jadi Pupuk, Ini Segudang Manfaatnya untuk Tanaman

Dengan Anda mengikuti langkah-langkah tersebut, maka Anda dapat mengolah cangkang telur ayam menjadi pupuk organik yang tentunya sangat berguna untuk tanaman Anda, sambil juga mengurangi limbah organik di rumah.

Pemanfaatan cangkang telur ayam untuk tanaman memungkinkan penggunaan kembali limbah organik yang dimana sekaligus dapat bermanfaat bagi pertumbuhan tanaman dan kesehatan tanah secara keseluruhan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: