HONDA

Tips Memilih Calon Bibit dan Merawat Anak Ayam Kampung yang Baru Menetas

Tips Memilih Calon Bibit dan Merawat Anak Ayam Kampung yang Baru Menetas

Tips Memilih Calon Bibit dan Merawat Anak Ayam Kampung yang Baru Menetas--Instagram.com/ sriwulandari6336

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Cara memilih calon bibit dan merawat anak ayam kampung yang baru menetas tentu memiliki beberapa alasan dan hal yang perlu untuk diperhatikan.

Namun, tidak seperti merawat anakan pada hewan yang lain, anak ayam kampung sangat rentan terhadap penyakit, salah sedikit saja maka anak ayam kampung bisa mati.

Memilih calon bibit dan merawat anak ayam kampung memang telah menjadi kegiatan yang mengasyikan untuk sebagian orang.

Nah, untuk Anda yang ingin memilih calon bibit dan memelihara anak ayam kampung yang baru menetas, maka sebaiknya pastikan Anda paham cara merawatnya.

BACA JUGA:Pertamina Ajak Anak-Anak Tingkatkan Kesadaran Keberlanjutan di Hari Anak Nasional 2024

BACA JUGA:BCA Pastikan Likuiditas Aman dengan LDR 72,7 Persen di Semester I-2024

Berikut ini Rakyatbengkulu.com akan berikan beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih calon bibit dan merawat anak ayam kampung yang baru menetas. Simak ulasannya.

Tips Memilih Calon Bibit Unggul Anak Ayam Kampung

- Pilih Telur yang Berkualitas

Pastikan telur yang dipilih untuk ditetaskan berasal dari induk yang sehat dan memiliki performa baik. Telur yang besar, beratnya cukup, dan bersih biasanya menandakan kualitas yang baik.

- Perhatikan Pemilihan Induk

Pastikan induk yang digunakan memiliki sifat-sifat yang diinginkan, seperti ketahanan terhadap penyakit, produktivitas telur, dan pertumbuhan yang baik. Pilihlah induk yang berasal dari strain atau garis keturunan yang unggul.

- Penanganan Telur sebelum Penetasan

Jaga telur dalam kondisi yang baik sebelum dimasukkan ke dalam inkubator. Pastikan telur tidak terpapar suhu ekstrem atau kelembaban yang tidak sesuai sebelum proses penetasan dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: