HONDA

Tips Menanam Paprika dari Biji pada Botol Plastik, Begini Caranya

Tips Menanam Paprika dari Biji pada Botol Plastik, Begini Caranya

Tips Menanam Paprika dari Biji pada Botol Plastik, Begini Caranya--Facebook/belajar masak

Lubang drainase kecil ini sangat berguna baik dalam menjaga kelembaban dari tanah media tanam dari botol kemasan tersebut Selain itu perlu diperhatikan cara pemotongan pada bagian atasnya.

3. Siapkan Tanah

Tanah merupakan unsur penting dalam melakukan penanaman sayuran paprika dengan cara campurkan tanah pot dengan kompos kemudian Isi botol dengan campuran tanah, sisakan satu inci dari atas.

Sangat penting sekali untuk menyiapkan unsur Tanah ini karena tanah inilah yang akan menjadikan tumbuhan tersebut dapat tumbuh secara baik dan berkembang.

4. Tanam Benihnya

Tanam benih tanaman paprika dari bijinya sedalam 1/4 inci dengan memberikan jarak benih setidaknya satu inci, kemudian tutupi sedikit benih dengan tanah dan tepuk-tepuk.

BACA JUGA:Resep Tahu dan Tempe Bacem, Cocok Jadi Menu Andalan Keluarga saat Weekend

BACA JUGA:Polemik Rapor SMKS di Manna Bengkulu Selatan Belum Berhenti, Siswa Alami Trauma

5. Penyiraman

Siram secara menyeluruh setelah tanam dengan jaga agar tanah tetap lembab tetapi tidak tergenang air ini tentunya sangat berarti bagi proses tumbuh kembang tanaman.

6. Memberikan Cahaya

Paling penting adalah memberikan cahaya dengan memastikan setidaknya 6-8 jam sinar matahari setiap hari, Gunakan lampu pertumbuhan jika cahaya alami tidak mencukupi. 

7. Pemeliharaan

Pemeliharaan selanjutnya dapat lakukan Pemupukan dengan pupuk organik setiap 2-3 minggu sekali Dukung tanaman dengan tiang atau pengikat saat tanaman tumbuh.

8. Hama dan Penyakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: