HONDA

Tips Melatih Ayam Bangkok agar Tangguh dan Jadi Juara Laga, Ketahui Juga Waktu yang Tepat untuk Melatihnya

Tips Melatih Ayam Bangkok agar Tangguh dan Jadi Juara Laga, Ketahui Juga Waktu yang Tepat untuk Melatihnya

Tips Melatih Ayam Bangkok agar Tangguh dan Jadi Juara Laga, Ketahui Juga Waktu yang Tepat untuk Melatihnya--Instagram.com/ new_ayamsabung2021

Waktu yang Tepat Memberi Latihan pada Ayam Bangkok

1. Pagi Hari

Latihan pagi, sebelum matahari terik, adalah waktu yang ideal karena ayam biasanya lebih aktif dan berenergi pada pagi hari. Ini juga membantu mereka untuk memulai hari dengan lebih aktif.

2. Sebelum Makan

Latihan sebaiknya dilakukan sebelum waktu makan utama. Hal ini membantu ayam untuk menggunakan energi yang mereka miliki dengan lebih baik dan meningkatkan nafsu makan setelah latihan.

3. Jangan Saat Terlalu Panas

Hindari latihan saat cuaca sangat panas, seperti di tengah hari, karena dapat menyebabkan stres panas dan dehidrasi pada ayam.

4. Jangan Terlalu Larut

Hindari latihan menjelang malam hari. Latihan di malam hari dapat mengganggu istirahat ayam dan menyebabkan stres. Pastikan ayam memiliki waktu untuk beristirahat setelah latihan.

BACA JUGA:Tips Melatih Ayam Bangkok Petarung dan Pemberian Suplemen yang Benar

BACA JUGA:Cara Merawat Ayam Bangkok Dewasa dan Memberi Pakan yang Benar

5. Jadwal Konsisten

Latihan secara teratur pada waktu yang sama setiap hari membantu ayam beradaptasi dengan rutinitas dan meningkatkan efektivitas latihan.

6. Perhatikan Kondisi

Selalu pantau kondisi ayam selama dan setelah latihan. Jika ayam tampak lelah atau stres, berikan waktu istirahat dan pastikan mereka mendapatkan cukup air dan makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: