HONDA

Jelajah Kuliner Nusantara: Es Goyobod di Bandung, Menyegarkan Sejak Tahun 1994

Jelajah Kuliner Nusantara: Es Goyobod di Bandung, Menyegarkan Sejak Tahun 1994

Jelajah Kuliner Nusantara: Es Goyobod di Bandung, Menyegarkan Sejak Tahun 1994 --Instagram/kulinerbandung

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Jelajah Kuliner Nusantara kali ini kita akan mencoba es goyobod yang berada di Bandung, Jawa Barat, dengan sensasi yang menyegarkan sudah ada sejak tahun 1994.

Es goyobod sendiri merupakan makanan kuliner dari daerah Sunda, Jawa Barat, yang mana makanan ini sudah ada di pelosok negeri sehingga menjadi makanan yang menjadi favorit pada saat siang hari.

Salah satu es goyobod yang paling terkenal di Kota Bandung lokasinya terletak di daerah Jalan Kalipah Apo Kota Bandung, tepat di depan Toko Subur.

Tentunya diakui oleh pedagang es goyobod ini sudah ada sejak tahun 1994, artinya sudah 30 tahun yang lalu tetap setia dan eksis hingga sekarang dan yang pasti sudah banyak pelanggan setianya.

BACA JUGA:Jelajah Kuliner Nusantara: Bubur 7 Rupa Bu Joko Semarang Habiskan 400 Cup Sehari, Ini Rahasianya Bisa Laris

BACA JUGA:Jelajah Kuliner Nusantara: Minuman Legend Es Campur Waly di Bandung, Usianya Sudah 35 Tahun

Es Goyobod merupakan minuman yang menyegarkan seperti layaknya es campur namun memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri dengan menggunakan kuah santan dan air gula.

Es goyobod ini memang digemari oleh pelanggan setianya, baik itu dari daerah setempat maupun dari pengunjung luar daerah, cukup terkenal sekali yang berada di lokasi Kalipah Apo tersebut.

Dengan banyak sekali kondimen yang terdapat di dalamnya seperti adalah goyobot, pacar Cina, potongan alpukat, kolang kaling, serutan buah kelapa dan ketan hitam.

Semuanya berada dalam mangkuk yang tentunya terdapat semua kondimen tersebut hingga diberi santan dan juga gula pasir cair sehingga makin menyegarkan ditambah dengan es batu.

BACA JUGA:Jelajah Kuliner Nusantara: Nikmati Kesegaran Es Dawet Mbah Hari di Malioboro, Yogyakarta

BACA JUGA:Jelajah Kuliner Nusantara: Semar Mendem Jajanan Khas Solo, Harga Cuma 3.500 Tapi Bercita Rasa Gurih

Tentunya es goyobod ini makin enak sekali diseruput oleh para pelanggan setianya hingga setiap harinya selalu ludes dibeli oleh pelanggan, ini membuktikan sampai sekarang tetap eksis.

Sudah 30 tahun dikatakan oleh pedagangnya bahwa mereka sudah turun temurun menjalani bisnis tersebut, ini merupakan generasi yang kedua dari keluarga mereka.

Dimana mereka tetap mempertahankan cita rasa es goyobod dari tahun 1994 sampai sekarang sehingga mereka selalu menyediakan kepuasan pelanggan sebagai bentuk apresiasi pada penikmatnya.

Untuk 1 porsi es goyobod sendiri dengan harga yang sangat terjangkau yang dapat kalian nikmati dengan macam-macam kondimen didalamnya, cukup mengeluarkan uang Rp 15.000 saja.

BACA JUGA:Jelajah Kuliner Nusantara: Bubur Madura Legenda di Malang, Murah dan Mengenyangkan

BACA JUGA:Strategi Sukses Shio Monyet di Tahun Ular Kayu 2025: Prestasi Pendidikan

Dengan cita rasa yang luar biasa es goyobod legend ini dapat kalian nikmati dengan perpaduan rasa manis yang menyegarkan dan gurih dari santan yang sangat memberikan keunikan tersendiri.

Itulah jelajah kuliner nusantara kali ini yang bisa anda nikmati khususnya yang berada di Kota Bandung ini menjadi favorit es goyobod hingga sampai saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: