HONDA

Pungut Rp3,5 Juta dari Pasien BPJS, Kirim ke Rekening Pribadi Oknum Dokter Spesialis RSUD Mukomuko

Pungut Rp3,5 Juta dari Pasien BPJS, Kirim ke Rekening Pribadi Oknum Dokter Spesialis RSUD Mukomuko

Pungut Rp.3,5 Juta dari Pasien BPJS, Kirim ke Rekening Pribadi Oknum Dokter Spesialis RSUD Mukomuko--Dok/Rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Pilbup Mukomuko 2024: Muharamin Klaim Dapat 11 Kursi

Dijelaskan Syafriadi, pasien BPJS yang diketahui bernama Eka warga Desa Mekar Mulya, Kecamatan Penarik ini dipungut uang oleh oknum dokter itu sebesar Rp3,5 juta.

”Uang itu tidak dibayarkan melalui RSUD, tapi dikirim ke rekening oknum dokter yang bersangkutan. Yang jelas di RSUD, karena pasien yang bersangkutan adalah pasien BPJS, seluruh biaya ditanggung BPJS,” terangnya.

Dikatakan Syafriadi, dari hasil klarifikasi tersebut, oknum dokter itu akan mengembalikan penuh uang yang dia pungut dari pasien.

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Diterjunkan Cari Korban Tenggelam di Sungai Air Dikit Mukomuko, 2 Orang Belum Ketemu

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 3 Anak Tenggelam di Muara Sungai Air Dikit Mukomuko, 1 Orang Selamat 2 Lagi Belum Ditemukan

Meskipun uang itu dikembalikan, manajemen RSUD Mukomuko tetap mengambil tindakan tegas dengan memberikan sanksi berupa surat teguran kepada oknum dokter tersebut, agar tindakan seperti itu tidak terjadi lagi. 

“Oknum dokter tersebut kita berikan teguran secara tertulis. Dan membuat surat pernyataan, karena tindakan itu bukan hanya merusak citra RSUD Mukomuko dimata masyarakat, termasuk merugikan pasien,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: