HONDA

Perangkat 34 Desa di Rejang Lebong Belum Terintegrasi JKN

Perangkat 34 Desa di Rejang Lebong Belum Terintegrasi JKN

Perangkat 34 Desa di Rejang Lebong Belum Terintegrasi JKN--badri/rakyatbengkulu.com

REJANG LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Hingga saat ini, tercatat perangkat desa dari 34 desa di Kabupaten REJANG LEBONG belum terintegrasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Sedangkan 88 desa lainnya dari total 122 desa di Kabupaten Rejang Lebong, perangkat desanya telah terdaftar sebagai peserta JKN.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Suradi Ripai, SP, M.SI membenarkan.

Ia menuturkan, perangkat desa yang sudah didaftarkan menjadi peserta JKN itu, terdiri dari kepala desa, sekretaris desa, pelaksana teknis dan pelaksana wilayah atau kepala dusun.

BACA JUGA:Bupati Rejang Lebong Hadiri HUT Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu dan Sedekah Bumi

BACA JUGA:Total Persentase Program TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong Diatas 50 Persen

"Dari 122 desa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, perangkat dari 88 desa sudah terintegrasi JKN. Sedangkan 34 desa lainnya belum," terang Suradi Ripai.

Pihaknya sambung Suradi Ripai, mendorong 34 desa yang belum mendaftarkan perangkat desa masing-masing untuk segera mendaftarkan perangkat desanya agar terintegrasi JKN.

"Kami minta 34 desa yang belum terintegrasi JKN segera mengurus administrasinya untuk didaftarkan. Sehingga apabila perangkat desa sakit, bisa memanfaatkan kartu JKN tersebut," kata Suradi Ripai.

BACA JUGA:Usai Meninggal Papa Dali, Jennifer Coppen Bantu Restoran Mertua

BACA JUGA:Percantik Meja: 8 Tanaman Hias Mini, Udara Ruangan Lebih Segar

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST mengatakan, bahwa kepesertaan BPJS Kesehatan di wilayah Kabupaten Rejang Lebong sudah berstatus Universal Health Coverage (UHC) terhitung sejak November 2023 lalu.

"Jumlah peserta BPJS Kesehatan di Kabupaten Rejang Lebong sampai dengan 1 Juli 2024 kemarin sudah mencapai 279.897 jiwa dari total penduduk 285.748 jiwa atau 97,95 persen. Dan yang belum terdaftar tinggal 5.851 jiwa lagi," kata Sekda Yusran.

BACA JUGA:Butuh Dana Rp280 Juta – Rp300 Juta, Simak Angsuran di Bank Bengkulu Tenor 12 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: