HONDA

6 Jenis Kayu Solid Terbaik untuk Furniture

6 Jenis Kayu Solid Terbaik untuk Furniture

6 Jenis kayu solid terbaik untuk furniture ini lazim menjadi bahan baku meja di Indonesia, tampak pemilik Roni Mebel yang menunjukkan karya meja kayu solid terbaik, Senin 5 Agustus 2024 --FOTO ISTIMEWA/DOK/RAKYATBENGKULU.COM

Umumnya, meja kayu solid terbaik pun memiliki bentuk persegi Panjang yang memang tidak mengubah dari bentuk kayu aslinya. 

Meskipun demikian, saat ini perwujudkan meja kayu solid terbaik tidak hanya berbentuk persegi panjang saja, melainkan ada yang berbentuk bulat, segitiga, elips dan bundar. 

BACA JUGA:4 Jenis Kayu dengan Harga Termahal di Dunia, Salah Satunya Berasal dari Indonesia

BACA JUGA:17 Jenis Kayu yang Beredar di Depot Kota Bengkulu, Berikut Lengkap dengan Harga per Kubik

Berikut ini 6 jenis kayu solid terbaik untuk furniture di wilayah Indonesia, terkhusus di Provinsi Bengkulu.  

1.Kayu solid pohon jati


Pohon jati adalah salah satu dari 6 jenis kayu solid terbaik untuk furniture di wilayah Indonesia, terkhusus di Provinsi Bengkulu.--FOTO ISTIMEWA/DOK/RAKYATBENGKULU.COM

Pohon jati adalah salah satu dari 6 jenis kayu solid terbaik untuk furniture di wilayah Indonesia, terkhusus di Provinsi Bengkulu. 

Pohon jati merupakan jenis pohon dengan nama latin Tectona Grandis Linn adalah pohon penghasil kayu berkualitas tinggi. 

Di wilayah Indonesia, terkhusus di Provinsi Bengkulu, kayu jati dalam bahasa Inggris dikenal “Teak” tidak hanya digunakan untuk mebel dan peralatan rumah tangga saja.

Pohon kayu jati semakin tua akan semakin berkualitas terbaik karena sangat kuat dan awet hingga sangat cocok menjadi bahan dasar kayu solid terbaik untuk furniture.

BACA JUGA:Perangkat 34 Desa di Rejang Lebong Belum Terintegrasi JKN

BACA JUGA:Total Persentase Program TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong Diatas 50 Persen

2.Kayu solid pohon mahoni

Kayu Mahoni juga bagian dari 6 jenis kayu solid terbaik untuk furniture dan sejumlah mebel di tanah air Indonesia, khususnya Provinsi Bengkulu sudah banyak memanfaatkan kayu mahoni sebagai bahan dasar mebel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: